Helm ini Dirancang untuk Perempuan Berhijab, Bedanya Apa sih?

Helm Cargloss yang dirancanga untuk perempuan berhijab
Sumber :
  • Viva.co.id/ Pius Mali

VIVA – Memakai helm saat mengendarai sepeda motor di jalan, merupakan kewajiban bagi semua pengendara, baik laki-laki maupun  perempuan. Bagi ladies bikers, menggunakan pelindung batok kepala ini kadang terasa kurang nyaman.

Lalu Lintas Bundaran HI Padat di Malam Takbiran, Banyak Pemotor Tak Pakai Helm

Apalagi, bagi perempuan yang dalam aktivitasnya menggunakan hijab. Inner pad standar, terkadang membuat bagian kepala belakang para ukhti terasa seperti ada yang mengganjal. Hal ini tentu mengurangi kenyamanan saat mengenakan helm.

Kondisi ini, dilihat oleh produsen helm Cargloss untuk menciptakan desain helm khusus untuk hijabers. Dengan pelindung kepala tersebut, perempuan yang menggunakan jilbab tak perlu khawatir ikatan rambutnya rusak, dan tetap nyaman saat helm digunakan.

Wali Kota Larang Pemotor Pakai Helm Full Face

General Manager PT Mega Karya Mandiri (Cargloss), Edin Nasrudin mengatakan, produk helem baru tersebut diciptakan berbeda dengan model standar, karena bagian dalamnya didesain memiliki space untuk rambut yang diikat.

Baca juga: Duduk di Motor Makin Nyaman, Modalnya Mulai Rp100 Ribuan

Tilang Manual Jaring Pelanggaran 3 Kali Lipat dari Elektronik

"Artinya, saat perempuan hijab memakai helm, posisinya tetap presisi dan tidak menggantung seperti saat memakai produk yang ada di pasaran sekarang," ujarnya di Jakarta, Senin 2 Desember 2019.

Edin mengatakan, meski desain busa dalam helm hijbers tersebut tidak padat seperti helm standar lainnya, namun helm tersebut tetap nyaman saat dipakai oleh pengendara motor yang menggunakan jilbab.

Desain bagian dalam helm khusus hijaber

"Walaupun seperti dicoak bagian belakangnya, tetapi kami padatkan styrofoam-nya. Jadi helm ini tetap safety dan style-nya bisa disesuaikan dengan beragam pilihan warnanya," paparnya.

Sayangnya, saat ini helm hijabers tersebut belum resmi dijual. Cargloss hanya memajangnya di pameran IIMS Motobike Expo 2019 akhir pekan kemarin, untuk mengenalkan produknya lebih dahulu.

"Rencananya akan kami launching, bersamaan dengan pembukaan toko yang baru. Untuk harganya, mungkin di kisaran Rp250 sampai Rp275 ribu," ucapnya.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya