Lakukan 2 Hal Ini Jika Tak Ingin Celaka di Tol Layang Cikampek

Tol Layang Japek Bergelombang
Sumber :
  • VIVA/M Ali Wafa

VIVA – Jakarta Cikampek II Elevated atau tol Japek layang, resmi beroperasi pada 15 Desember 2019. Jalan bebas hambatan itu menjadi perbincangan warganet, karena konstruksinya yang bergelombang. 

8.725 Pemudik Langgar Ganjil Genap Selama Mudik Lebaran 2024, Dikenai Sanksi Tilang

Pengguna jalan tol Japek layang juga mendapat petuah dari Jasa Marga. Mereka diminta untuk berhati-hati adanya potensi angin kencang, karena tinggi jalan yang setara dengan gedung enam lantai. 

Operator seluler Telkomsel yang juga turut berkontribusi di Japek layang dengan menambahkan 67 BTS (base transceiver station), juga memberi imbauan kepada para pengguna akses jalan tersebut. 

Tarif Tol di 3 Ruas Ini Dapat Diskon, Simak Lokasi dan Waktunya

"Pengemudi harus pakai handsfree kalau mau telepon, itu pun kalau sangat darurat," ujar Vice President Network Operation Quality Management Telkomsel Jabodetabek-Jabar, Awal R Chalik di Karawang, Jawa Barat, Jumat 20 Desember 2019.

Pengguna jalan tol, menurut Awal, memiliki aturan dan kewajiban yang sama dengan pengguna jalan lainnya, yang sudah termaktub dalam Undang-undang Nomor 22 Tahun 2009 Tentang Lalu Lintas dan Angkutan Jalan. 

Kapolri Prediksi Puncak Arus Balik Lebaran Terjadi Malam Ini

"Selain angkat telepon pakai handsfree, pengemudi juga tidak disarankan melakukan penelusuran di internet. Kalau untuk penumpang sih bebas," katanya.

Truk jalan sendiri di Jalan Tol Batang-Semarang KM 413 B arah Jakarta

Jasa Marga soal Truk Jalan Sendiri di Jalan Tol Kalikangkung Semarang: Sopir Lupa Rem Tangan

PT Jasa Marga Semarang-Batang membenarkan insiden truk yang berjalan sendiri di Jalan Tol Batang-Semarang KM 413 B arah Jakarta pada Kamis pagi, sekira pukul 08.00 Wib

img_title
VIVA.co.id
18 April 2024