Dapat Warisan Helm Mahal tapi Gak Muat? Begini Solusinya

Helm
Sumber :
  • VIVA/M Ali Wafa

VIVA – Sama seperti sepeda motor, alat pengaman kepala berupa helm kini juga bertambah fungsinya. Tidak hanya sekadar melindungi kepala ketika kecelakaan, namun juga sebagai bagian dari gaya hidup.

Pakai Helm Motor Suka Pusing Kepala? Mungkin Ini Penyebabnya

Umumnya, pengendara motor akan merasa bangga jika mengenakan helm yang harganya mahal. Meski fungsinya sama, namun fitur yang ditawarkan bisa jadi berbeda dengan helm yang banderolnya lebih murah.

Salah satu fitur yang kini banyak ditawarkan, adalah bagian dalamnya bisa dilepas. Selain memudahkan pemilik untuk mencuci, fitur ini juga bisa dimanfaatkan oleh mereka yang merasa kurang nyaman saat mengenakan helm tersebut.

Helm Pintar Sena Dijual Mulai Rp9 Jutaan, Memang Sepintar Apa?

Menurut pemilik toko Touwani Shop di bilangan Cilincing, Jakarta Utara, Ronald Touwani, busa di bagian dalam helm biasa disebut dengan istilah padding. Nah, bagian ini ternyata tersedia dalam beberapa ukuran.

“Yang membedakan ukuran helm itu, ya busa bagian dalamnya. Misalnya kesempitan, ganti saja padding dengan ukuran yang lebih besar,” ujarnya, dilansir dari laman YouTube, Kamis 9 Januari 2020.

Cara Merawat dan Cuci Helm Motor yang Benar, Mudak Kok

Dalam video, Ronald menjelaskan bahwa ada dua bagian helm yang bisa diubah ukurannya. Jika merasa kesempitan di bagian pipi, maka ganti padding samping dengan ukuran yang lebih besar.

“Bagian kepala juga bisa diganti. Sebab, ukuran kepala orang beda-beda, makanya beberapa produsen helm menyediakan busa atas berbagai ukuran,” tuturnya.

Caranya tidak susah, cukup lepas busa yang hendak diganti dan pasang yang ukurannya sesuai dengan kepala kamu. Setiap busa direkatkan dengan kancing, jadi pastikan semuanya terpasang dengan baik.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya