Bikin Yamaha NMax Ngacir Kayak Setan, Segini Biayanya

Yamaha Mekar Service Center
Sumber :
  • VIVA/Yunisa Herawati

VIVA – Berbeda dengan zaman dulu, kini pengguna sepeda motor di Indonesia menganggap performa sebagai sebuah hal yang penting. Hal ini terbukti, dari naiknya penjualan produk dengan mesin berkapasitas besar.

Pelek Baru untuk Mobil Kecil Ini Hadir dengan Beragam Warna

Apabila dulu motor yang laku didominasi mesin 110cc, maka kini banyak yang mencari motor dengan spesifikasi 150cc ke atas.

Adanya aturan pemerintah yang membebaskan pajak barang mewah untuk mesin 250cc ke bawah, dianggap sebagai sebuah peluang bagi produsen untuk menawarkan produk dengan performa yang lebih tinggi dari motor-motor lama.

IMX 2024 Surabaya Akan Menghadirkan Enam mobil JDM Terbaik Dengan Konsep Pop Up Little Tokyo !

Namun, terkadang 150cc saja masih dianggap belum cukup. Para pemilik akhirnya melakukan modifikasi pada bagian mesin, demi mendapatkan tenaga lebih besar.

Baca Juga: Yamaha Luncurkan Pesaing Honda Genio

Deretan Penyebab dan Tanda Sepeda Motor Mengalami Korsleting

Yamaha Mekar Service Center

Biasanya, untuk melakukan itu pemilik kendaraan harus mengunjungi bengkel khusus yang biasa melayani oprek mesin. Tapi, kini jasa tersebut ditawarkan oleh Yamaha Mekar Motor Service Center, yang berlokasi di Cibinong, Jawa Barat.

Bekerja sama dengan PT Yamaha Indonesia Motor Manufacturing dan beberapa pihak ketiga, tempat ini menawarkan layanan lengkap, mulai dari servis dengan kelas premium hingga aksesori dan perlengkapan berkendara merek ternama.

Bahkan, ada juga bengkel khusus yang menyediakan jasa modifikasi mesin Yamaha, mulai dari Nmax hingga XMax. Kualitasnya tidak perlu diragukan, karena dipegang langsung oleh salah satu pembalap Tanah Air, Rey Ratukore.

“Merek untuk jeroan mesin macam-macam, ada TDR, BRT dan Ultraspeed. Kalau paket seperti CVT atau bore up, lebih banyak TDR. Untuk suspensi, ada Ohlins, YSS, Racing Boy,” ujarnya di lokasi, Kamis 20 Februari 2020.

Soal biaya, Rey menjelaskan bahwa angkanya tergantung dari kebutuhan pemilik motor. Ada yang hanya butuh kencang untuk pemakaian harian, namun ia juga menyediakan paket khusus yang bisa dipakai berkompetisi di sirkuit.

“Biaya modifikasi mulai dari Rp3 juta, hanya untuk cat bodi, paket CVT, paket bore up dan lain-lain. Yang tertinggi puluhan juta rupiah. Biasanya sudah termasuk dyno test gratis. Kami tetap memberikan garansi untuk mengubah komponen apa pun, tapi dari Rey Speed Shop,” tuturnya.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya