Biar Nyaman Mengemudi Mobil di Fase 'New Normal', Lakukan Ini

Ilustrasi logo mobil Daihatsu
Sumber :
  • dok. ADM

VIVA – Pemerintah mencanangkan fase hidup normal baru, di tengah pandemi COVID-19 yang belum mereda. Meski demikian, untuk meminimalkan risiko penularan virus tersebut, masyarakat diminta untuk tetap mengutamakan protokol kesehatan yang berlaku.

Daihatsu Ungkap Karakter Pemilik Mobil Buatan Mereka

Bersiap memasuki New Normal, Daihatsu memberikan tips untuk tetap sehat, serta agar kendaraan tetap prima untuk kembali beraktivitas melalui tatanan kenormalan baru.

“Daihatsu berharap para Sahabat dan masyarakat Indonesia dapat mempertahankan kesehatannya dengan menerapkan tips dan kebiasaan baru yang positif,” ujar Amelia Tjandra, Corporate Planning & Communication Director PT Astra Daihatsu Motor (ADM), Senin 8 Juni 2020.

Daihatsu Gran Max 4 Rupa Ramaikan Pameran GIICOMVEC 2024

Untuk memastikan kendaraan tetap prima di era New Normal, lakukan perawatan berkala dalam kurun waktu 6 bulan atau hitungan10 ribu kilometer pemakaian, di bengkel resmi atau memanfaatkan layanan mobile service di rumah.

Baca juga: Wujud Asli Mobil Yaris Versi Jangkung Mulai Terungkap

Daihatsu Xenia Kena Recall

Selain itu, jaga selalu kebersihan mobil baik di sisi eksterior dengan rutin mencuci seluruh bagian luar termasuk under-carriage memakai sabun. Bersihkan juga interiornya, terutama yang sering dipegang seperti steering wheel, tuas transmisi, switch lampu/wiper/AC secara berkala.

Tak hanya kondisi kendaraan, berkendara di fase 'new normal' pun memerlukan beberapa penyesuaian. Pertama, pastikan pengemudi maupun penumpang memakai masker, dan memastikan kabin hanya berisi 50 persen dari kapasitas aslinya, serta mengatur jarak posisi duduk.

Siapkan hand sanitizer atau tissue antiseptic, serta disinfektan untuk memastikan kabin tetap bersih. Saat harus berbagi atau memberi tumpangan kepada orang lain, pastikan penumpang tersebut dalam kondisi sehat untuk mencegah risiko penularan COVID-19.

Meminimalkan risiko penularan virus Corona tipe baru dengan menyiapkan beragam pecahan uang tunai dan bayar dengan uang pas, atau melakukan transaksi dengan menggunakan uang elektonik dan pastikan saldonya selalu cukup.

Konsumen diingatkan untuk tetap menjaga kebersihan diri, dengan cara rajin mencuci tangan, mengganti pakaian dan langsung mandi ketika tiba di rumah sehabis berpergian dari luar. Selain itu, menjaga kesehatan tubuh dengan tidur cukup, makan makanan bergizi, dan olahraga secara teratur.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya