Cara Merawat Mobil Kesayangan agar Selalu Tokcer

Layanan servis mobil di rumah
Sumber :
  • Brum.id

VIVA – Ada beberapa mobil yang saking disayang oleh pemiliknya, sehingga jarang digunakan. Kendaraan tersebut biasanya hanya dipanaskan mesinnya ketika hari kerja, dan baru menjejak aspal jalanan saat libur akhir pekan.

Program ‘September Service Ceria’ Mitsubishi, Apa Manfaatnya?

Karena jarang dipakai dan hanya keluar saat kondisi lalu lintas tidak terlalu macet, maka umumnya kondisi mobil nyaris seperti baru keluar dari diler.

Ada juga yang tampilannya terlihat lebih bagus, karena menjalani perawatan eksterior mahal seperti pemolesan bodi menggunakan bahan yang mengandung pelindung khusus. Namun, bagaimana dengan mesinnya?

Mitsubishi Manjakan Konsumen Lewat Program September Service Ceria

Perawatan mesin mobil secara berkala wajib dilakukan, guna menjaga kondisi mesin agar tetap prima dan awet. Selain penting mengetahui tingkat kekentalan pelumas yang cocok, jadwal penggantian pelumas juga harus dilakukan secara rutin.

Ada anggapan, bahwa waktu penggantian pelumas bisa lebih lama karena mobil jarang dikemudikan. Tapi menurut PT ExxonMobil Lubricants Indonesia, oli yang lama tidak digunakan bisa mengendap dan mengalami proses oksidasi.

Ini Solusinya untuk Antisipasi Kaca Mobil yang Rawan Berjamur

Selama masa pandemi, para pemilik mobil tidak perlu repot membawa kendaraan mereka ke bengkel. EMLI menawarkan jasa ganti oli di rumah, dan konsumen juga bisa mendapatkan hadiah langsung berupa voucher belanja, smartphone hingga voucher liburan.

Caranya adalah dengan menggunakan produk Mobil 1, Mobil Super, Mobil Delvac, atau Mobil Delvac MX yang bertanda khusus. Program yang diberi nama Mobil Vaganza ini berlaku hingga 31 Desember 2020 di seluruh wilayah Indonesia.

“Mobil Vaganza merupakan reward bagi mereka yang peduli terhadap perawatan mesin mobil secara rutin,” ujar Mobil Lubricants General Manager, Eben Tambunan.

Photo :
  • ExxonMobil

Baca juga: Daftar Rest Area yang Keren untuk Dipajang di Instagram

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya