Ganti Head Unit Toyota Fortuner dan Pajero, Siapin Dana Rp13 Juta

Toyota All New Fortuner
Sumber :
  • Dokumentasi Toyota Astra Motor

VIVA – Falam kondisi standar, biasanya Toyota Fortuner dan Mitsubishi Pajero Sport sudah dilengkapi perangkat hiburan multifungsi. Wujudnya berupa layar yang disematkan di tengah dasbor.

Dua Mobil Premium BMW Bakal Layani Antar Jemput Pasien RS

Namun, ada saja pemilik mobil SUV tersebut yang kurang puas dengan produk yang disiapkan oleh pabrikannya. Tentu saja mengganti perangkat head unit untuk kendaraan berbanderol mulai dari Rp400 jutaan itu, dibutuhkan dana yang besar.

Marketing Manager Asuka Car TV Indonesia, Albert Lim mengatakan, untuk menebus perangkat hiburan mobil Toyota Fortuner maupun Mitsubishi Pajero Sport, pemilik harus menyiapkan dana berkisar Rp12 juta sampai dengan Rp13 juta.

Chery Perluas Jaringan Diler di Kota Satelit Jakarta

"Pemasangannya cukup cepat karena sudah plug and play tadi, hanya sekitar 60 menit. Kami juga berikan garansi 2 tahun, terhitung dari pembelian dan pemasangan perangkat head unit tersebut," ujarnya saat konfrensi pers online, Selasa 8 Desember 2020.

Dengan banderol tersebut, kata Albert, konsumen bakal mendapatkan head unit baru dari merek Mirai Car Entertainment dengan layar sentuh vertikal berukuran 12,1 inci. Model perangkat hiburan ini menyerupai yang dipakai di mobil listrik Tesla.

Mazda Hadirkan 2 Mobil Keren di Auto China 2024

Photo :
  • dok. Asuka Car TV

Head unit berukuran besar itu, kata dia, sudah mengusung sistem operasi Android OS PIE 9.0. Perangkat tersebut, juga dilengkapi Indonesian Voice Recognition yang memungkinkan pengguna melakukan perintah suara untuk menjalankan aplikasi, seperti membuka navigasi (google maps), memutar music di youtube, dan sebagainya.

"Jadi kami tawarkan Head Unit ala mobil listrik Tesla, Mirai M-T680 untuk Fortuner dan M-652A All New Pajero Sport. Desainnya OEM (Original Equipment Manufacture), enggak perlu modifikasi frame-nya karena sudah plug and play," tuturnya.

Baca juga: Sepeda Kayuh Baru Kawasaki, Harganya Setara 1 Ninja ZX-25R dan 1 Motor Trail.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya