Ternyata Segini Biaya Ganti Oli dan Servis Truk di Bengkel Resmi

Ilustrasi truk Hino
Sumber :
  • dok. Hino

VIVA – Seperti kendaraan lainnya, truk juga perlu mendapat perawatan secara berkala. Cara ini, dilakukan untuk mencegah terjadinya kendala teknis ketika sedang dipakai mengantarkan barang ke berbagai tujuan.

Usai Sepi Peminat, Pemerintah Kasih Gratis Konversi Motor Listrik

Tak bedanya dengan mobil pribadi, perawatan truk bisa dilakukan pemilik pribadi maupun perusahaan dengan mengandalkan layanan dari bengkel resmi. Dengan demikian, komponen yang dipakai pada angkutan barang ini tetap terjamin kualitasnya.

Ini seperti ditawarkan PT Hino Motors Sales Indonesia (HMSI), kepada para konsumennya di Tanah Air. After Sales & Total Support Director HMSI, Irwan Supriyono mengatakan, pihaknya senantiasa memberikan kemudahaan untuk operasional kendaraan konsumen, dengan program spesial dari layanan purna jual.

Pemotor Kaget ke Bengkel Ini Saat Maghrib, Netizen: Tau Kan Kenapa Mereka Bisa Seramai Ini Usahanya

"Karena perawatan berkala secara rutin, dapat mengetahui kondisi keseluruhan kendaraan dan menghindari kerusakan komponen yang fatal," ujarnya dalam keterangan yang dikutip VIVA Otomotif, Minggu 10 Januari 2021.

Konsumen pribadi maupun perusahaan yang memiliki truk dari merek otomotif Jepang itu, bisa mendapatkan program servis khusus untuk perawatan berkala kelipatan 10 atau 20 ribu kilometer, dan kelipatan 60 ribu kilometer.

Viral Bengkel di Puncak Bogor Getok Harga Ganti Ban Mobil Rp200 Ribu, Polisi Turun Tangan

Selama periode Januari sampai Maret 2021, Agen Pemegang Merek (APM) truk Hino memberikan beragam diskon. Untuk penggantian oli tipe Dutro misalnya, konsumen cukup bayar Rp381 ribu dari normal Rp748 ribu. Sementara untuk tipe Ranger atau Hino Bus biayanya Rp551 ribu.

Selain itu, pemilik truk atau bus Hino juga dapat memanfaatkan untuk promo kuras tangki solar dari harga normal Rp350 ribu, kini cuma membayar 175 ribu rupiah. Untuk program servis kelipatan 60ribu KM, konsumen dimanjakan dengan diskon jasa servis 50persen , dan diskon suku cadang 30 persen.

Tak cuma menawarkan biaya lebih hemat, unit kendaraan bus dan truk Hino yang diservis di diler resmidalam program ini bisa mendapatkan gratis filter oli, jasa ganti oli, pengecekan kendaraan, sampai dengan penyemprotan disinfektan.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya