Jangan Kaget, Segini Biaya Pengecatan di Bengkel Mobil Eropa

Ilustrasi perbaikan bodi mobil di bengkel resmi Peugeot.
Sumber :
  • dok. Peugeot

VIVA – Peugeot menjadi salah satu merek Eropa, yang menjajakan produk mobil di Indonesia. Tak hanya menjual kendaraan baru, layanan purnajual berupa servis dan ketersediaan sukucadang, hingga ke perbaikan bodi juga diberikan kepada konsumennya.

Bukan Fortuner, Nomor Pelat TNI yang Viral Ternyata Terdaftar untuk Pajero Sport

Kini bukan hal aneh jika melihat bengkel resmi, menawarkan juga jasa perbaikan bodi dan pengecetan ulang. Ini juga ditawarkan oleh produsen mobil Prancis itu, di jaringan resminya di wilayah Sunter, Jakarta Utara.

Workshop Head Body & Paint PT Astra International-Peugeot, Roni Agung mengatakan, bengkel body repair Astra Peugeot memiliki luas 5 hektar dan mampu menampung sampai 300 unit kendaraan per bulan. Selain itu, fasilitas dan teknologi yang dipakai juga mengikuti standar Peugeot.

Mengenaskan, Ini Penampakan Mobil-mobil Mewah Terendam Banjir di Dubai

"Pengerjaannya juga didukung oleh para tenaga profesional, yang sudah terdidik dibidang perbaikan bodi dan pengecatan," ujarnya dalam keterangan yang dikutip VIVA Otomotif, Senin 25 Januari 2021.

Lantas, berapa biaya pengerjaan perbaikan bodi di bengkel resmi dari pabrikan mobil Eropa itu? Untuk pengerjaan per panel, konsumen akan dikenakan biaya Rp750 ribu. Lama pengerjaan yang dibutuhkan mencapai 2 hari.

Kasus ABG Tabrak 11 Motor dan 2 Mobil di Bekasi Berakhir Damai

Selain per panel, bengkel bodi dan cat merek Peugeot itu juga menawarkan pengecatan ulang full body dengan biaya Rp10,89 juta. Ada juga jasa pengerjaan 'siram' cat mobil bagian luar dan dalam bodi, biaya yang harus dikeluarkan mencapai Rp13 juta.

Jasa perbaikan bodi selama Januari hingga Februari 2021 akan diberikan diskon harga 20 persen, serta layanan
ekstra untuk kenyamanan konsumen seperti gratis pick-up atau towing. Bengkel mobil Eropa itu juga bukan hanya melayani merek Peugeot saja, tetapi bisa dimanfaatkan konsumen pemilik kendaraan penumpang lainnya.

BPKB.

Ini Syarat dan Cara Mudah Mengurus BPKB Hilang

Bagi setiap pemilik mobil maupun motor, Buku Pemilik Kendaraan Bermotor atau BPKB adalah dokumen wajib yang harus dimiliki. Namun bila hilang, pemilik tidak perlu panik..

img_title
VIVA.co.id
18 April 2024