Ganti Pelek Mobil dengan Aftermarket, Ingat Satu Hal Ini

Ilustrasi ganti pelek mobil dengan ukuran lebih besar
Sumber :
  • HSR Wheel

VIVA – Saat memiliki dana lebih yang tidak terpakai, beberapa pemilik mobil menggunakannya untuk membuat tampilan kendaraan menjadi berbeda.

Menko Polhukam Minta KSAU Siapkan Alutsista untuk Modifikasi Cuaca dampak La Nina

Cara yang paling umum dilakukan, yakni mengganti pelek bawaan pabrik dengan produk aftermarket. Namun sebelum melakukan itu, ada satu hal yang perlu diketahui.

Hal yang dimaksud, yakni terkait dengan diameter dari roda baru yang akan dipasang. Ada beberapa orang yang ingin memakai ukuran besar, tanpa menghitung ukuran ruang yang ada.

Semakin Dekat Menuju Road to IMX 2024 Surabaya ‘Pop Up Little Tokyo’

“Batas maksimal upgrade pelek mobil dari ukuran standar maksimal 2 inci. Jadi, misalkan ukuran standar 14 inci, maka ukuran pelek mobil tersebut bisa diupgrade hingga 16 inci,” ujar Community Manager HSR Wheels, Aldhy Rais melalui keterangan resmi, dikutip VIVA Otomotif Kamis 8 April 2021.

Alasan mengapa hanya bisa ditambah ukurannya sebanyak dua inci, kata Aldhy karena berhubungan dengan keamanan dan kenyamanan.

Jangan Asal Modif, Ini 5 Tips Aman Modifikasi Mobil Honda Civic

“Ini dilakukan, agar diameter roda mobil tetap sama, dan tidak mentok,” tuturnya.

Sebagai informasi, HSR Wheels menghadirkan beragam pilihan pelek untuk konsumen yang baru saja membeli mobil yang mendapatkan insentif pajak barang mewah atau PPnBM.

Adanya diskon antara belasan hingga puluhan juta rupiah itu, dapat dimanfaatkan untuk mengubah tampilan mobil yang baru dibeli agar tidak sama dengan milik orang lain.

“HSR sangat cocok untuk yang menginginkan tampilan lebih keren mobil kesayangan. Terlebih, kualitasnya sudah terjamin mampu melintasi berbagai medan jalan di Indonesia,” ungkap Direktur Pemasaran HSR Wheels, Hendra Wijaya.

Hendra mencontohkan, ada HSR Kailolo dan HSR Nagano yang cocok untuk Honda City, Toyota Yaris serta Honda Brio RS. Lalu, HSR Balige dan HSR Siak ideal dipasang di MPV. Sementara, HSR Tandam dan HSR Melawi adalah pasangan serasi untuk SUV.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya