Tips Gampang dan Murah Membersihkan Kaca Film

Ilustrasi mengemudi saat hujan.
Sumber :
  • Dok: V-Kool

VIVA – Data dari Badan Meteorologi, Klimatologi dan Geofisika atau BMKG menunjukkan, bahwa hujan sudah mulai mengguyur sebagian wilayah di Indonesia.

Toyota Fortuner Hybrid Sudah Ada di Diler, Segini Harganya

Adanya informasi ini membuat para pemilik mobil perlu waspada, dan mulai mengambil langkah-langkah antisipasi saat nanti mereka harus mengemudi di tengah guyuran hujan.

Vice President PT VKOOL Indo Lestari, Linda Widjaja mengatakan bahwa jalan licin dan rusak ditambah visibilitas yang tak baik dari dalam kabin, wajib diperhatikan selain kondisi teknis di kendaraan agar tidak mengalami kecelakaan saat musim hujan.

Bayar Pajak Kendaraan Sekarang Dapat Diskon

“Maka dari itu, kita harus menyiapkan kondisi berkendara terbaik di kendaraan kita sebelum berkendara di musim hujan,” ujarnya melalui keterangan resmi, dikutip VIVA Otomotif Rabu 3 November 2021.

Salah satu hal yang bisa mencegah pandangan terhalang ketika air hujan turun, yakni dengan membersihkan kaca mobil bagian depan dan belakang, termasuk bagian yang dilapisi kaca film.

2 Mobil Harvey Moeis Disita Lagi, Kejagung Juga Usut soal Jet Pribadi

Ilustrasi memasang kaca film

Photo :
  • V-Kool

Alasannya, meski berada di bagian dalam namun kaca film sering tersentuh tangan sehingga menjadi berminyak. Cara membersihkannya tidak susah, hanya dengan lap dan air.

Linda menjelaskan, kaca film sebaiknya tidak dibersihkan memakai bahan kimia karena bisa merusak kandungan dari penghalang panas dan sinar UV tersebut.

Pemilihan lap yang tepat juga patut diperhatikan, sebaiknya menggunakan lap yang lembut dan bersih yang belum digunakan untuk membersihkan bagian bodi mobil lain.

"Pemilihan kaca film juga sangat penting. Jika terlalu gelap, pandangan akan terganggu atau buram. Pastikan kaca film berkualitas baik, sehingga kejelasan daya pandang yang dihasilkan tidak berkurang," tuturnya.

Sebagai informasi, V-Kool sedang menggelar promo di Tokopedia Garage Otofair yang berlangsung pada 11 November mendatang. Ada potongan 30 persen untuk tiap pembelian dengan memasukkan kode promo KOOLNOV.

“Promo ini kami adakan, untuk memberikan kesempatan bagi konsumen untuk mendapatkan kenyamanan terbaik dalam hal penolakan panas, juga dengan kemudahan alur transaksi yang disokong dengan kemajuan teknologi,” ungkapnya.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya