Ada Cara Unik supaya Motor Selalu Terawat

Ilustrasi ganti oli motor.
Sumber :
  • Rideapart

VIVA – Oli menjadi salah satu bagian dari kendaraan bermotor, baik mobil maupun motor yang memiliki masa pakai dan harus diganti secara berkala. Prosesnya bisa dilakukan sendiri, atau memanfaatkan jasa bengkel.

Kendarai Sepeda Motor Baru, Pelajar SMA di Brebes Terlindas Truk 

Ada beberapa fungsi dari oli, mulai dari sebagai pelumas komponen mesin supaya bisa bergerak dengan lancar, mengurangi suhu hingga mencegah terbentuknya karat saat motor lama tidak digunakan.

Penggantian oli mesin harus sesuai dengan petunjuk dari produsen kendaraan, supaya performanya tetap terjaga. Pelumas dengan spesifikasi encer umumnya dipakai di motor baru, sementara model lama bisa memakai yang lebih kental.

Motor Delapan Silinder Asal China Siap Meluncur

Banyaknya jumlah peminat sepeda motor di Indonesia, membuat bisnis pelumas jadi salah satu peluang yang menjanjikan. Berbagai cara dilakukan para penyedia oli, supaya bisa mendapatkan pelanggan setia.

Seperti yang dilakukan oleh Federal Oil, yang mengadakan program berhadiah berskala nasional bertajuk Sobek Berhadiah Federal Oil 2021. Tujuannya yakni memberi apresiasi kepada para pemilik sepeda motor, yang sudah mempercayakan perlindungan mesin dengan menggunakan produk mereka.

Detik-Detik Wanita ODGJ Ngamuk Rusak Minimarket di Bekasi, Pemotor Dipukuli

Federal Oil berikan motor ke konsumen setia.

Photo :
  • Federal Oil

Cara mengikuti program ini sangat mudah, dan konsumen dapat langsung berkesempatan mendapatkan hadiah apabila beruntung. Pertama yakni membeli produk Federal Oil yang memiliki tanda promo, lalu sobek labelnya dan temukan kode unik.

Kemudian kirimkan kode unik melalui SMS ke nomor 99911, tunggu SMS balasannya untuk mengetahui hadiah apa yang akan didapatkan apabila beruntung. Mulai dari motor Yamaha XMax, Honda BeAT, hingga logam mulia.

Dalam periode program yang tengah berjalan ini, Federal Oil telah melakukan serah terima hadiah kepada dua orang konsumen yang beruntung mendapatkan hadiah sepeda motor di wilayah Tasikmalaya dan Jambi.

“Ini adalah solusi Federal Oil terhadap masyarakat Indonesia, yang memasuki fase baru setelah periode pandemi ini. Program ini juga merupakan wadah edukasi kami kepada konsumen loyal, untuk tetap menjaga dan merawat motor secara rutin,” ujar Marketing General Manager Federal Oil, Hasril Arsyad melalui keterangan resmi, dikutip VIVA Otomotif Kamis 18 November 2021.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya