Kaca Film V-Kool Juga Ada Jenis-jenisnya

Ilustrasi memasang kaca film
Sumber :
  • Dok: V-Kool

VIVA – Salah satu aksesori yang selalu dicari konsumen saat membeli mobil dalam kondisi baru, yakni kaca film. Biasanya fitur ini disediakan oleh pihak diler sebagai pemikat, meski tidak semua model kendaraan mendapatkannya.

Tips Memilih Kaca Film Terbaik untuk Mobil Anda

Jenis dan merek kaca film yang dipasang tergantung dari model mobil yang dibeli, semakin mahal unitnya maka kualitas lapisan penolak panas itu juga semakin bagus.

Fungsi utama dari kaca film yakni untuk menahan panas dan silau sinar matahari langsung masuk ke bagian dalam mobil. Dengan begitu, maka penyejuk kabin bisa diatur supaya tidak perlu bekerja maksimal. Alhasil, kendaraan jadi lebih hemat bahan bakar.

Cara Menjaga Suhu Kabin Mobil Agar Tidak Panas

Vice President Director PT V-Kool Indo Lestari, Linda Widjaja mengatakan di pasar kaca film premium di Indonesia, V-Kool masih mendominasi pasar setelah berkiprah di pasaran industri kaca film selama 26 tahun.

Ilustrasi memasang kaca film

Photo :
  • Dok: V-Kool
Kaca Film Ini Bisa Melindungi Layar Instrumen Mobil

“Untuk mempertahankan posisi dominan di segmen premium ini, kami secara konsisten selalu menghadirkan produk-produk terbaru dengan kualitas tertinggi,” ujarnya melalui keterangan resmi, dikutip VIVA Otomotif Senin 13 Desember 2021.

Linda menjelaskan, saat ini V-Kool tersebut dalam tiga pilihan sesuai dengan performa dan harga, yakni Diamond series, Gold series dan Silver series.

Diamond menjadi yang paling bagus, karena dibuat menggunakan teknik multi-layer sputtered metal serta diperkuat dengan emas sebagai pemantul panas. Tipenya yakni VK70 atau VK40 untuk kaca depan, serta VK-VIP dan X15 untuk sisi samping.

“Performa kaca film paling baik menolak panas adalah kaca film multi-layer sputtered metal, yakni kaca film dengan beberapa lapisan metal penolak panas,” tuturnya.

Silver series merupakan produk kaca film non-metal, yang menggunakan nano technology infra red yaitu VRX60 untuk kaca depan serta VRX15 untuk kaca samping dan belakang.

"Silver series memiliki Infra Red Rejection atau IRR lebih dari 96 persen. Umumnya, kaca film jenis ini mempunyai IRR 55-65 persen,” ungkapnya.

Terakhir adalah Gold series, yang merupakan kombinasi multi-layer sputtered metal pada kaca depan dengan nano technology infra red non-metal pada kaca samping dan belakang.

Untuk mobil ukuran reguler, Diamond series ditawarkan di kisaran Rp6,4 juta hingga Rp6,9 juta, Gold series Rp5,8 juta hingga Rp6,6 juta serta Silver series Rp4,6 juta hingga Rp5,3 juta.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya