Wajib Perhatikan 3 Hal Ini Agar Tak Tertipu saat Beli Mobil Bekas

Jual beli mobil bekas di Carro
Jual beli mobil bekas di Carro
Sumber :
  • VIVA/M Indra Nugraha

VIVA – Mobil bekas masih menjadi pilihan, mengingat harganya yang terjangkau membuat sebagian orang dengan kondisi keuangan terbatas bisa mendapatkan kendaraan roda empat sesuai dengan kebutuhannya.

Ada berbagai cara untuk meminang mobil bekas, mulai dari mengunjungi showroom atau bursa mobil bekas yang tersebar di beberapa daerah, mengikuti lelang, hingga melalui platform online.

Sebelum meminang kendaraan bekas pakai, ada beberapa hal yang perlu diperhatikan. Yaitu melihat kondisi mobil secara keseluruhan yang meliputi eksterior, interior, kaki-kaki hingga mesin, hingga kelengkapan surat-surat.

Ilustrasi beli mobil bekas.

Ilustrasi beli mobil bekas.

Photo :
  • Dok: Mobil88

Status pajak, dan riwayat servis juga menjadi salah satu pertimbangan. Nah, berikut empat hal yang wajib diperhatikan konsumen sebelum meminang mobil bekas agar tidak tertipu okunum yang tidak bertanggung jawab.

Berdasarkan keterangan resmi Carrro Indonesia, seperti dikutip Viva Otomotif, Jumat 21 Januari 2022, pertama yang perlu diketahui mencari tahu pasaran harga mobil yang jadi  incaran untuk dibandingkan dengan model lain.

Jika melakukan pembelian secara online, luangkan waktu untuk membaca deskripis terkait kondisi mobil dan testimony dari para pelanggan yang pernah bertransaksi. Sehingga Anda tahu rekam jejak dari penjual atau pedagang.