Ini Alasan Kaca Film Mobil Bagian Depan Dibuat Berbeda

Ilustrasi pasang kaca film
Sumber :
  • kaca film

VIVA – Salah satu aksesori yang banyak diminati para pemilik mobil, yakni kaca film. Benda ini berfungsi menolak radiasi yang dibawa oleh sinar matahari, masuk ke dalam kabin mobil.

Toyota Starlet Bakal Dihidupkan Lagi sebagai Mobil Listrik, Begini Tampangnya?

Radiasi tersebut di antaranya sinar ultraviolet, yang berbahaya bagi kesehatan manusia jika terapapar dalam waktu lama. Dengan adanya kaca film, maka hal itu bisa dihindari dan suhu kabin menjadi lebih sejuk.

Begitu dibutuhkannya kaca film, sehingga saat ini diler menawarkan aksesori tersebut untuk setiap pembelian unit mobil. Satu hal yang unik adalah, tipe yang dipasang pada kaca depan berbeda dari bagian kaca lainnya. Mengapa demikian?

Isuzu Pamer Teaser V-Cross Facelift, Meluncur Sebentar Lagi

Dilansir VIVA Otomotif dari laman CoolPlus.id, Kamis 7 April 2022, kaca film yang dipasang pada bagian depan dianggap lebih prioritas karena sebanyak 70 hingga 80 persen cahaya yang masuk ke dalam kabin berasal dari bagian itu.

Booth CoolPlus Indonesia di IIMS 2022

Photo :
  • Dok: CoolPlus
Mobil Bekas di Bawah Rp100 Juta: Ada MPV Mewah dan Hatchback Keren

Selain itu, visibilitas pada kaca depan 95 persen paling banyak digunakan saat berkendara. Sehingga, tipe kaca film yang dipasang juga dirancang berbeda.

Sebagai informasi, CoolPlus menjadi salah satu penyedia kaca film yang turut memeriahkan pameran Indonesia International Motor Show atau IIMS 2022.

Mereka menawarkan kesempatan bagi pengunjung, untuk merasakan sendiri kinerja dari kaca film CoolPlus yang diklaim mampu meredam panas matahari sampai dengan 99 persen.

Mereka yang datang ke pameran juga berkesempatan mendapatkan promo spesial terbatas berupa gratis kaca film depan, untuk pembelian kaca film sampng kanan kiri belakang selama ajang ini berlangsung.

“Ini merupakan tahun ke-5 CoolPlus Window Film hadir di Indonesia. Kami bertekad untuk memberikan edukasi kepada masyarakat, mengenai fungsi dan pentingnya kualitas kaca film bagi mobilnya," ujar Direktur Pemasaran CoolPlus Indonesia, Suherman melalui keterangan resmi.

Ada tiga fitur yang jadi andalan, yakni high heat rejection, night vision technology dan ultraviolet rejection sampai 100 persen. Konsumen bisa memilih satu dari empat tipe yang ditawarkan.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya