Mau Ganti Pelek Mobil, Segini Kisaran Harganya

Ilustrasi modifikasi mobil.
Sumber :
  • VIVA Otomotif

VIVA – Salah satu bagian dari mobil yang sering diganti oleh sang pemilik, yaitu pelek. Bagian dari roda ini jadi sasaran modifikasi, karena bisa mengubah tampilan kendaraan menjadi berbeda.

Pak Prabowo, Jangan Lupa Janjinya Bikin Indonesia Produksi Mobil dan Motor Sendiri

Product Manager Ottoban Indonesia, Kevin Sulaeman mengatakan bahwa biasanya para para pemilik mobil mengganti pelek karena bosan dengan tampilan bawaan pabrik.

“Biasanya orang kan bosan dengan tampilan yang itu-itu saja, maka mereka ganti dengan produk aftermarket,” ujarnya di Jakarta Pusat, dikutip VIVA Otomotif Selasa 24 Mei 2022.

Ford Fiesta Nekat Tembus Jalur Bromo, Berujung Tersangkut di Rawa

Mengenai harga, Kevin menuturkan bahwa pelek Astro Wheels yang merupakan merek baru dan berasal dari dalam negeri, ditawarkan dengan harga mulai dari Rp3,7 jutaan satu set untuk ukuran 15 inci.

Pelek aftermarket.

Photo :
  • VIVA Otomotif
Mau Beli Avanza atau Veloz Bekas, Segini Harga dan Pajak Tahunannya

“Kalau yang ukuran 17 inci itu mulai Rp4,8 jutaan, lalu ukuran 20 inci harganya dari 8,5 jutaan,” tuturnya.

Kevin menjelaskan, bahwa meski Astro Wheels adalah merek lokal namun produk yang ditawarkan adalah impor dari luar negeri.

“Ada tiga pelek yang ditawarkan, yakni yang pembuatannya menggunakan teknik casting, flow forming dan forging. Casting itu adalah yang umum dipakai, termasuk di mobil baru,” ungkapnya.

Model pelek yang ditawarkan sangat beragam, mulai dari bergaya Japanese Domestic Market atau JDM, balap hingga modifikasi elegan.

“Kualitasnya sudah teruji SNI dan JWL standar Jepang, tapi kami bisa memberikan harga yang kompetitif untuk pasar otomotif Indonesia,” kata William Wijaya dari Astro Wheels.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya