Ini Cara Mudah Merawat Bagasi Mobil agar Tidak Mudah Rusak

Ilustrasi bagasi mobil.
Ilustrasi bagasi mobil.
Sumber :
  • Autoevolution

VIVA Otomotif – Merawat mobil tidak hanya penting bagian luarnya saja, tetapi juga bagian dalam termasuk bagasi. Sebab, bagian ini sangat berperan penting apabila kerap digunakan untuk tempat berbagai barang. 

Maka dari itu, sebagai pemilik yang cerdas merawat bagasi mobil sangat penting dilakukan. Hal itu juga untuk mengurangi bakteri yang menempel akibat barang bawaan dari luar, dan mengurangi aroma tidak sedap.

Lantas, bagaimana caranya? dikutip dari Weathertech, Selasa 5 Juli 2022, ada beberapa cara mudah merawat bagasi mobil. Cara ini bisa dilakukan cukup di rumah saja dan rutin membersihkan setidaknya satu bulan sekali.

Ilustrasi bagasi mobil penuh barang

Ilustrasi bagasi mobil penuh barang

Photo :
  • VIVA/Krisna Wicaksono

Cara pertama yaitu dengan melakukan persiapan alat dan bahan sebelum dibersihkan. Adapun daftar perlengkapan pembersih mobil seperti vacuum cleaner, pengharum kabin dan cairan pembersih khusus. 

Setelah menyiapkan bahan, mulai lah melakukan pembersihan. Caranya, keluarkan barang-barang terlebih dahulu sehingga kondisi bagasi dalam keadaan kosong. Hal itu juga untuk mempermudah proses pembersihan. 

Setelah itu bersihkanlah bagasi menggunakan vacuum cleaner dengan merata, sampai sudut-sudut terkecil. Apabila dirasa sulit, pemilik bisa menggunakan lap yang dicampurkan cairan pembersih untuk menjangkaunya.