Cara Membeli Mobil Bekas yang Aman dan Bebas Masalah

VIVA Otomotif: Ilustrasi pengecekan mobil bekas
Sumber :
  • Dok: Otospector

VIVA Otomotif – Meski kondisinya tidak lagi baru, namun mobil bekas masih banyak peminatnya di Indonesia. Hal ini bisa dilihat, dari semakin bertambahnya penyedia produk tersebut baik offline maupun online.

Ford Fiesta Nekat Tembus Jalur Bromo, Berujung Tersangkut di Rawa

Saat ini, mobil bekas ditawarkan dalam berbagai kondisi dan harga. Ada yang baru dipakai 1-2 tahun saja, sehingga kondisinya nyaris seperti baru.

Adanya krisis semikonduktor, juga membuat pasar mobil bekas semakin bergairah karena untuk mendapatkan unit baru konsumen harus menunggu cukup lama.

Mau Beli Avanza atau Veloz Bekas, Segini Harga dan Pajak Tahunannya

Harga yang ditawarkan bervariasi, tergantung dari merek serta kondisinya. Sebagai contoh, mobil bekas yang dirawat secara berkala di bengkel resmi akan jauh lebih menarik dan biasanya dijual dengan harga lebih tinggi.

VIVA Otomotif: Ilustrasi pengecekan mobil bekas

Photo :
  • Dok: Otospector
Alasan Citroen Masih Enggan Pasarkan Mobil Hybrid di Indonesia

 Pendiri dan Chief Executive Officer Otospector, Andika mengatakan bahwa ada sekitar 44 persen dari total jumlah penduduk Indonesia yang status ekonominya menuju ke kelas menengah.

Hal itu membuat banyak dari mereka yang mengganti alat transportasi andalan, dari sepeda motor ke mobil. Menariknya, sebagian memutuskan untuk memilih unit bekas pakai.

Melihat hal itu, Otospector memutuskan untuk bekerja sama dengan showroom Anugerah Motor Garage. Mereka ingin memberikan edukasi kepada konsumen, terkait pentingnya memilih mobil bekas bergaransi.

“Kita tidak pernah tahu, riwayat pemakaian mobil bekas dari pemilik sebelumnya seperti apa. Meski sudah dicek detail sebelum membeli, tetapi banyak komponen internal mesin yang tidak mungkin dibongkar pada saat pengecekan,” ujarnya di Jakarta Utara, dikutip Senin 17 Oktober 2022.

Andika menuturkan, adanya jaminan pada mobil bekas bisa menghindarkan pemilik dari biaya yang tidak terduga. Otospector juga menyediakan layanan pelanggan 24 jam dan gratis inspeksi, yang siap membantu mobil yang dilindungi oleh mereka.

Pemilik showroom AMG, Andreas menuturkan bahwa mobil bekas yang mereka hadirkan mendapat beberapa jaminan.

“Tidak bekas tabrak, tidak bekas banjir dan kilometer tidak ada rekayasa. Fasilitas yang diberikan seperti garansi transmisi dan beberapa komponen lain, hingga dua tahun garansi dari Otospector,” tuturnya.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya