Cara Merawat Bodi Motor Tetap Kinclong dengan Sedikit Waktu

VIVA Otomotif: Ilustrasi coating bodi sepeda motor.
Sumber :
  • Dok: Superglow

VIVA Otomotif – Sama seperti mobil, sepeda motor juga memerlukan perawatan jika ingin selalu terlihat bersih dan kinclong. Sayangnya, tidak semua pemilik mempunyai waktu luang yang banyak untuk melakukan hal itu.

Jadwal Mobil SIM Keliling DKI Jakarta, Bandung, Bogor, Bekasi Rabu 24 April 2024

Aktivitas yang serba padat setiap hari ditambah kondisi cuaca yang serba tak menentu membuat bukan hanya pengendara saja yang rentan terpapar penyakit, namun juga motor yang digunakan.

Sinar ultraviolet dari matahari, debu, kotoran, dan hujan menjadi musuh bagi cat sepeda motor karena membuat kendaraan cepat kusam, lapisan pernis cat kendaraan menguning hingga bodi berjamur.

Tak Cuma Ngamuk, Wanita Viral Ini Lakukan Pelecehan Verbal saat Mobilnya Digembok Dishub

Namun, kini ada solusi yang bisa diterapkan untuk menjaga bodi motor tetap bersih dan proses perawatan selanjutnya tidak memakan waktu lama. Caranya yakni melindungi bodi motor dengan nano ceramic coating, yang biasa diterapkan pada kendaraan bermotor roda empat.

VIVA Otomotif: Ilustrasi coating bodi sepeda motor.

Photo :
  • Dok: Superglow
Ada yang Aneh dengan Bocah Viral Tabrakkan Chery Omoda E5 di Dalam Mall

Direktur PT Super Glow Indonesia, Winarto mengatakan bahwa pengaplikasian nano ceramic coating akan memberikan beberapa keuntungan pada bodi motor, yakni:

1. Super Hydrophobic
Permukaan bodi menjadi antiair, sehingga air akan menggelinding jatuh layaknya di daun talas. Efeknya, selalu lebih bersih dari kotoran dan jamur, serta lebih tahan terhadap cuaca ekstrem dan panas.

2. Super Oleophobic
Lapisan pernis pada bodi motor tidak mudah tertempel minyak, bahan bakar, getah, kotoran hewan, lumpur, dan debu.

Winarto menuturkan, dibandingkan dengan wax atau sealant maka coating akan memberikan hasil yang lebih baik.

“Jika wax atau sealant umumnya mampu bertahan hingga rentang waktu tiga bulan, nano ceramic coating bisa bertahan hingga hitungan tahun lamanya,” ujarnya melalui keterangan resmi, dikutip Jumat 11 November 2022.

Sebagai informasi, Superglow baru saja membuka outlet baru mereka di kawasan Jakarta Pusat. Pelanggan nantinya dapat melakukan perawatan lanjutan di jaringan outlet terdekat. Mereka juga membuka kesempatan kemitraan.

“Layanan Superglow akan fokus dan tersedia di kota-kota besar di Indonesia, untuk membantu para pengendara merawat sepeda motor walaupun hanya mempunyai sedikit waktu,” ungkapnya.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya