Garansi Kaca Film Bisa Gugur Gegara Hal Sepele Ini

VIVA Otomotif: Mobil listrik Wuling Air ev pakai kaca film Ice-u RT70
VIVA Otomotif: Mobil listrik Wuling Air ev pakai kaca film Ice-u RT70
Sumber :
  • VIVA/Yunisa Herawati

VIVA Otomotif – Berbeda dengan zaman dahulu, saat ini sebagian besar mobil yang dikirim ke konsumen dari diler sudah dibekali dengan aksesori berupa kaca film. Fungsinya yaitu untuk menolak sinar matahari, supaya kabin tidak panas.

Salah satu penyedia kaca film untuk produk otomotif di Indonesia adalah ICE-u, yang berasal dari Jepang. Kiprah pertama mereka di Tanah Air bisa dilihat pada edisi perdana Mitsubishi Xpander, yang diluncurkan pada 2017 lalu.

Setelah lima tahun berbisnis di Tanah Air, kini PT Global Auto International sebagai agen pemegang merek ICE-u dipercaya oleh lima pabrikan otomotif untuk menyediakan kaca film bagi beberapa model mobil buatan mereka.

Pada 2021, mereka menjadi penyedia kaca film untuk mobil Mazda. Kemudian di tahun ini, ICE-u dipakai sebagai kaca film standar untuk Honda WR-V, Wuling Air ev dan Volvo yang kembali berkiprah di bawah bendera PT Leading Vision Otomotif.

“Semua kaca film yang dipasang di unit Mazda adalah tipe premium series, dengan emblem stiker yang didesain khusus dan eksklusif hanya untuk PT Eurokars Motor Indonesia,” ujar Presiden Direktur GAI, Andi Setiawan di Jakarta Utara, dikutip Rabu 30 November 2022.

Assistant Manager Sales GAI, Sugih Gumilar menuturkan bahwa pihaknya juga memasarkan produk kaca film secara retail. Pemasangan bisa dilakukan di rumah pelanggan, sehingga tidak menyita waktu.

“Kami menawarkan produk sekaligus pemasangan. Ruangan yang dipakai untuk memasang kaca film harus bebas debu dan tidak di bawah sinar matahari langsung,” tuturnya.

Halaman Selanjutnya
img_title