Ini Manfaat Merawat Eksterior Mobil saat Musim Hujan

VIVA Otomotif: Ilustrasi perbaikan bodi mobil.
VIVA Otomotif: Ilustrasi perbaikan bodi mobil.
Sumber :
  • Dok: Auto2000

VIVA Otomotif – Indonesia saat ini tengah mengalami musim hujan terhitung dari bulan September hingga Desember. Akibatnya beberapa wilayah di Tanah Air mengalami cuaca hujan terus menerus dengan potensi besar.

Sebagai pemilik mobil harus meluangkan waktu ekstra untuk melakukan perawatan kendaraannya ketika mengalami musim hujan. Salah satunya adalah dengan melakukan perawatan pada bagian eksterior seperti cat mobil. 

Jika tidak dilakukan, maka bisa terkena air hujan dan akan berpengaruh pada keawetan cat. Untuk menghindari adanya kerusakan sekaligus menjaga cat mobil tetap awet, maka perlu adanya perawatan.

Salah satu perawatan yang paling ampuh yaitu coating cat mobil. Jika melakukan ini, maka bodi kendaraan bisa menutup pori dan menambahkan lapisan pada cat mobil, serta dipastikan lebih aman dan tidak menyebabkan masalah saat hujan.

VIVA Otomotif: Ilustrasi poles bodi mobil.

VIVA Otomotif: Ilustrasi poles bodi mobil.

Photo :
  • Dok: Autoglad

Lantas, apa manfaat apabila melakukan perawatan ini? Adapun sejumlah manfaat yang didapat jika pemilik kendaraan mobil melakukan hal tersebut. Pertama terhindar dari timbulnya watersport

Jika pemilik melalukan coating cat mobil air maka air hujan yang menempel pada bodi mobil akan langsung turun dan tidak menyentuh permukaan cat terlalu lama. Sehingga pada permukaannya tidak akan muncul noda yang sulit dihilangkan.

Halaman Selanjutnya
img_title