Cara Aman Liburan Nataru Menggunakan Sepeda Motor

Mengendarai motor matik
Mengendarai motor matik
Sumber :
  • AHM

VIVA Otomotif – Dalam menyambut masyarakat Indonesia akan memasuki masa liburan Nataru (Natal dan Tahun baru) 2023. Banyak dari mereka biasanya melakukan perjalanan liburan dengan sepeda motor.

Namun sebelum melakukan hal tersebut, penting bagi pemilik untuk merawat dan menjaga komponen ketika ingin menggunakan berpergian jauh. Hal itu dilakukan, agar ketika dalam perjalanan tidak ada masalah.

Oleh karena itu, pengendara motor perlu memperhatikan safety riding sebelum melakukan perjalanan jauh saat liburan Nataru 2023. Lantas, bagaimana caranya? Dirangkum VIVA dari berbagai sumber, Kamis 22 Desember 2022, ada beberapa cara yang harus dilakukan.

Presiden Jokowi mengendarai motor chopper ke Pelabuhanratu

Presiden Jokowi mengendarai motor chopper ke Pelabuhanratu

Photo :
  • Instagram @bengaltea

Pertama, dengan melakukan pengecekan kondisi kendaraan motor sebelum melakukan perjalanan. Mulai melakukan pengecekan pada bagian oli, aki, rantai, lampu, ban hingga rem motor.

Apabila dirasa sudah aman, maka pemilik bisa membawa sepeda motor untuk bepergian. Namun, jika ada salah satu komponen masalah yang sudah disebutkan sebelumnya, hendak untuk segera ditangani agar tidak mengganggu perjalanan.

Selain pengecekan, cara aman selanjutnya yakni pastikan membawa surat-surat kendaraan. Adapun kendaraan yang wajib dibawa seperti STNK dan SIM. Jika, tidak membawa, maka bisa berurusan dengan polisi.

Halaman Selanjutnya
img_title