Ditinggal Saat Nataru, Ini Tips Agar Sepeda Motor Aman di Rumah

Ilustrasi parkir motor di rumah
Ilustrasi parkir motor di rumah
Sumber :
  • Dok: AHM

VIVA Otomotif – Banyak dari masyarakat Indonesia yang tengah mempersiapkan untuk libur Nataru (Natal dan Tahun Baru) 2023. Hal itu dimanfaatkan oleh mereka agar bisa berkumpul dan merayakan libur panjang bersama sanak saudara yang berada di kampung halaman.

Diketahui, salah satu mobilitas untuk bisa ke tempat tujuan yang diinginkan dengan menggunakan kendaraan. Saat ini sebagian dari mereka yang hendak berlibur kerap menggunakan fasilitas transportasi umum, ketimbang kendaraan pribadi.

Hal itu dikarenakan lebih efisien baik dari harga maupun perjalanan yang tidak melelahkan karena menggunakan jasa. Namun, jika melakukan hal tersebut dan meninggalkan motor pribadi di rumah, penting untuk memperhatikan beberapa hal agar aman.

Parkiran motor ditata sesuai model dan warna

Parkiran motor ditata sesuai model dan warna

Photo :
  • Tangkapan layar

Lantas, apa saja? Dirangkum VIVA dari berbagai sumber, Selasa 27 Desember 2022, ada beberapa cara agar motor aman dari maling, saat ditinggalkan di rumah. Cara ini bisa diterapkan sebelum melakukan perjalanan libur Nataru.

Cara pertama yakni menggunakan kunci tambahan. Saat ini sudah dibekali perangkat keamanan dari pabrik seperti penutup kunci berpegangan magnet, namun para pelaku pencurian selalu mempelajari teknologi keamanan motor tersebut.

Oleh karena itu, alangkah baiknya pemilik kendaraan roda dua memberi keamanan tambahan. Adapun kunci keamanan seperti kunci cakram, tombol rahasia, dan sakelar pemutus arus.

Halaman Selanjutnya
img_title