Tips Aman Tidur di Mobil saat Perjalanan Jauh

VIVA Otomotif: Ilustrasi tidur di mobil
VIVA Otomotif: Ilustrasi tidur di mobil
Sumber :
  • Thesun.co.uk

VIVA Otomotif – Akses penyeberangan di Pelabuhan Merak, Banten sempat ditutup kemarin akibat cuaca buruk dan gelombang tinggi. Hal itu dilakukan, demi keamanan para pengguna jasa maupun operator kapal.

Penutupan tersebut berdampak, pada panjangnya antrean kendaraan yang hendak menuju Ke Lampung maupun sebaliknya. Totalnya bisa mencapai lebih dari tiga kilometer.

Hal itu membuat para pengguna kendaraan harus menghabiskan malam di dalam mobil mereka, sembari menunggu akses dibuka kembali.

Beristirahat dan tidur di mobil sudah biasa dilakukan oleh beberapa orang, dan hal tersebut juga disarankan untuk mereka yang menempuh perjalanan panjang agar kondisi badan tetap fit serta fokus.

VIVA Otomotif: Ilustrasi tidur di mobil

VIVA Otomotif: Ilustrasi tidur di mobil

Photo :
  • Motorbiscuit

Namun, tidur di dalam kabin tidak bisa dilakukan sembarangan karena bisa mengundang bahaya. Berikut cara aman tidur di mobil, dikutip dari laman resmi Nissan, Kamis 29 Desember 2022:

1. Cari Lokasi Aman
Cari lokasi yang aman untuk parkir mobil. Contohnya tempat parkir atau halaman di tempat-tempat keramaian seperti masjid, restoran, sekolah, kampus, mall, SPBU, mini market, atau rest area

Halaman Selanjutnya
img_title