Sering Diremehkan, Penyakit Ini Bisa Picu Kecelakaan Mobil

Ilustrasi mengemudi.
Ilustrasi mengemudi.
Sumber :
  • Istimewa

VIVA Otomotif – Mengemudikan mobil membutuhkan konsentrasi yang tinggi, serta kondisi fisik yang prima. Jangan sepelekan setiap gangguan yang sedang dialami, termasuk penyakit yang dianggap ringan.

Sebab, meski efeknya terasa kecil namun bisa menyebabkan kecelakaan lalu lintas. Berikut daftar penyakit ringan namun mengganggu yang wajib diwaspadai, dikutip dari keterangan resmi Auto2000, Jumat 30 Desember 2022:

1. Gangguan Pencernaan
Segera perhatikan jenis dari gangguannya, apakah melilit, perih atau hanya nyeri-nyeri saja. Sebaiknya periksakan dan sebaiknya disembuhkan terlebih dahulu sebelum memutuskan untuk berangkat,

Jaga pola makan sebelum jalan, bila kondisi baru dirasakan jangan ragu untuk segera menepi dan menyembuhkannya sebelum melanjutkan perjalanan.

2. Migren atau Sakit Kepala

VIVA Otomotif: Ilustrasi menyetir mobil dalam kondisi sakit

VIVA Otomotif: Ilustrasi menyetir mobil dalam kondisi sakit

Photo :
  • Driven

Jangan pernah sepelekan sakit kepala, karena meskipun dianggap ringan, tapi berpotensi menjadi lebih parah, apalagi ketika pengemudi kelelahan saat mengemudikan kendaraan.

Ini bisa menjadi pemicu kecelakaan, lantaran konsentrasi berkendara terganggu. Segera hentikan mobil dan minum obat sakit kepala serta beristirahat sampai rasa sakitnya reda.

Halaman Selanjutnya
img_title