Tips Memilih Karpet Mobil dari Bahan dan Model

VIVA Otomotif: Ilustrasi karpet aftermarket mobil
Sumber :
  • Dok: Frontier

VIVA Otomotif – Karpet menjadi salah satu aksesori mobil, yang jarang diperhatikan pemilik kendaraan. Umumnya mereka tidak mengubah karpet standar bawaan mobil, namun ada juga yang memilih untuk melapisinya lagi dengan karpet tambahan.

Tabrak dan Hendak Rampas Mobil, 6 Debt Collector Sadis Ditangkap Polres Labusel

Ketika memasang karpet tambahan, pemilik mobil akan dibuat bingung dengan banyaknya pilihan merek serta jenis. Masing-masing memiliki keunggulan dan kelemahan. Lantas, mana yang sebaiknya dibeli?

Salah satu hal yang wajib diketahui para pemilik mobil. yakni salah pemilihan karpet berisiko pedal gas tersangkut dan membuat mobil bisa melaju tanpa kendali.

Jadwal Mobil SIM Keliling DKI Jakarta, Depok, Bandung, Bekasi Sabtu 27 April 2024

Oleh sebab itu, disarankan untuk melakukan pengukuran sendiri alias custom karpet mobil sesuai dengan desain dan ukuran agar lebih presisi. Namun, harganya lebih mahal ketimbang produk siap pakai.

Aksi Sopir Pikap Ini Dipuji Warganet, Berani Hadang Dua Bus Lawan Arus

Dikutip dari laman Frontier, Senin 9 Januari 2023, material dari karpet juga berpengaruh pada penampilan interior maupun kenyamanan.

Karet
Jenis karpet mobil ini paling banyak ditemui di pasaran. Baik yang terbuat dari karet alam maupun sintesis, semuanya disukai karena tebal, mudah dibersihkan serta tergolong awet.

PVC
Jenis karpet mobil ini cocok untuk yang tidak menyukai bau karet yang menyengat, serta memiliki berbagai desain menarik yang dapat disesuaikan dengan interior mobil.

Kain
Karpet mobil kain memiliki nilai seni tinggi, sehingga cocok bagi yang sangat peduli dengan estetika. Jenis karpet ini memang tidak mudah dibersihkan, tapi hadir dengan berbagai karakter lucu yang disukai anak-anak.

Sebagai informasi, Frontier baru saja menggandeng YouTuber Ridwan Hanif menjadi co-founder perusahaan. Sebelumnya, ia ikut memasarkan produk tersebut di toko Autonetcare miliknya.

“Jadi, tahun 2018 Autonetcare ditawari untuk jadi distributor Frontier. Nah dari situ, saya pikir kan karpet mobil bentuknya gitu-gitu aja ya. Pas datang barangnya, bisa ikut pola mobil,” ujarnya.

VIVA Otomotif: Ilustrasi karpet aftermarket mobil

Photo :
  • Dok: Frontier

Karena mendapat respons baik dan memberikan pengaruh yang cukup signifikan, akhirnya pada 2022 Direktur Utama Frontier, Erico Setiawan mengajak Ridwan untuk bergabung.

“Dulu kami bekerja sama dengan Ridwan Hanif sebagai influencer, ternyata memberikan efek yang bagus dan kayaknya cocok nih ke depan karena Ridwan sedang mengembangkan tentang Ayo Support Lokal, dan Frontier ini juga salah satu produk lokal Indonesia,” tutur Erico.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya