Warna Mobil Bisa Tunjukkan Karakter Pemiliknya

Suzuki S-Presso meluncur di GIIAS 2022
Sumber :
  • VIVA/Yunisa Herawati

VIVA Otomotif – Warna menjadi salah satu yang jadi perhatian orang, saat hendak membeli mobil. Ada yang senang dengan warna cerah dan berbeda, namun ada juga yang memilih kelir standar seperti hitam atau putih.

Diler Toyota Markup Harga Mobil hingga Ratusan Juta Rupiah

Mobil dengan warna hitam kerap diidentikkan dengan kesan mewah dan maskulin, tak heran jika banyak kendaraan mewah dengan kelir ini berseliweran di jalan raya.

Namun, tidak sedikit juga yang memutuskan untuk memilih kelir lain. Uniknya, warna mobil disebut-sebut bisa merefleksikan karakter sang pemilik. Berikut penjelasannya, dikutip dari keterangan resmi Suzuki Kamis 9 Februari 2023:

Ribuan Tesla Cybertruck Alami Masalah Pedal Gas

1. Hitam
Dari sisi psikologi, pemilihan warna hitam cocok untuk pengendara yang cenderung memiliki karakteristik kuat, dominan, serta terkendali. Warna hitam juga dipilih oleh pelanggan yang senang akan kesan klasik, misterius, dan mewah.

VIVA Otomotif: All New Suzuki Ertiga Hybrid produksi ke-3 juta unit.

Photo :
  • Dok: SIS
Mau Beli Innova Zenix Hybrid, Segini Pajak Tahunannya

2. Abu-abu
Warna netral ini dinilai mudah berkompromi, karena berada di tengah antara hitam dan putih. Selain itu, pemilih warna abu-abu memiliki kecenderungan sifat pemalu, cermat, serta pecinta kenyamanan.

3. Putih
Warna putih kerap kali menyimbolkan kejujuran dan kemurnian. Biasanya, pemilik mobil berwarna putih memiliki karakter sederhana namun anggun dan perfeksionis. Mobil berwarna putih memiliki keunggulan, seperti lebih terlihat dalam kondisi cahaya gelap.

4. Merah
Pemilik mobil berwarna merah cenderung lebih maskulin, percaya diri, agresif, dan dominan dari sisi finansial. Secara psikologis, pemilih warna merah biasanya adalah orang yang penuh ambisi, penuh semangat, menyenangkan, dan orang yang bisa menikmati hidup.

5. Biru
Biru adalah warna yang identik dengan kedamaian dan kepercayaan. Pemilih warna biru biasanya adalah orang-orang yang penuh integritas dan loyal. Orang yang memilih mobil berwarna biru biasanya adalah orang dengan karakter yang optimis, tenang serta bijaksana.

6. Oranye
Pemilih mobil berwarna oranye yang anti-mainstream ini biasanya adalah para ekstrovert, yang senang bersosialisasi dan penuh optimisme.

“Dari pemantauan kami, pada era 1980 sampai dengan era pertengahan 2000 preferensi warna didominasi dengan pilihan silver dan hitam, kemudian pada era setelahnya hingga sekarang, dipenuhi dengan warna putih, silver dan hitam,” ujar Head of Product and Accessories Development 4W PT Suzuki Indomobil Sales, Yulius Purwanto.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya