Bengkel Spesialis Transmisi Mobil di Jabodetabek Bertambah Banyak

VIVA Otomotif: Bengkel Dokter Mobil
Sumber :
  • Dok: Domo

VIVA Otomotif – Transmisi menjadi salah satu komponen pada kendaraan bermotor,yang berperan untuk menyalurkan tenaga mesin ke roda penggerak sehingga mobil bisa bergerak maju atau mundur. Selain itu, fungsinya juga sebagai pengatur kecepatan agar putaran mesin tidak berlebihan.

Dharma Polimetal Tebar Dividen 2023 Rp 171,29 Miliar, 28 Persen dari Laba Bersih

Karena fungsinya yang sangat penting dan terhubung ke jantung pacu, transmisi rentan mengalami kerusakan jika tidak diperhatikan perawatannya. Oleh sebab itu, Dokter Mobil sebagai bengkel perawatan dan perbaikan kendaraan meluncurkan layanan baru yang berfokus pada pelayanan komponen tersebut.

“Saat ini permasalahan transmisi merupakan hal yang paling rumit, jika diibaratkan skala 1-10 transmisi itu tingkat kesulitannya 10. Sehingga perlu perhatian khusus dan juga penanganan khusus untuk perbaikannya,” ujar pendiri Dokter Mobil, Lung Lung di Jakarta Utara, Kamis 9 Februari 2023.

Ford Fiesta Nekat Tembus Jalur Bromo, Berujung Tersangkut di Rawa

Dengan meluncurkan layanan baru ini, nantinya Dokter Mobil akan melayani perbaikan dan penggantian komponen segala jenis kerusakan umum dan spesifik yang dialami para pengguna mobil. Seperti suara kasar, telat merespons, selip, hingga overhaul.

Untuk memastikan perbaikan dilakukan dengan tepat, kali ini Dokter Mobil menggandeng JV Autolube sebagai bengkel rekanan yang merupakan spesialis pengerjaan transmisi dari Malaysia.

Mau Beli Avanza atau Veloz Bekas, Segini Harga dan Pajak Tahunannya

“Kami melakukan riset, dan JV Autolube merupakan salah satu bengkel terbaik yang memang profesional dan berteknologi dalam menangani permasalahan transmisi. Terlebih lagi, mobil yang dijual di Indonesia dan Malaysia memiliki kemiripan,” tuturnya.

Untuk tahap awal, pelayanan perbaikan transmisi ini akan dibuka terbatas pada bengkel Dokter Mobil wilayah Jabodetabek. Namun ke depannya, secara bertahap pelayanan perbaikan transmisi ini juga bisa dinikmati seluruh cabang mereka.

“Saat ini, kami baru mengirim beberapa teknisi terbaik untuk studi mengenai transmisi ke Malaysia. Nantinya, para teknisi ini yang kami sebar ke seluruh cabang di Indonesia.” ungkapnya.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya