Beragam Keuntungan Pasang Dashcam Mobil

Kamera dasbor atau dashcam.
Sumber :
  • Dok: Blackvue

VIVA Otomotif – Kamera dasbor alias dashcam umumnya digunakan untuk merekam peristiwa kecelakaan yang terjadi di jalan saja, sebagai bukti klaim kerusakan ke pihak asuransi.

Menggenggam Kilau Emas, Kisah Inspiratif Yoki Hardian Tenggara

Namun, ada fungsi lain yang juga tidak kalah penting dari peranti canggih tersebut, yakni memantau terjadinya tindak kriminal baik pembobolan maupun kekerasan di jalan raya . Hal itu bisa dilihat dari banyaknya unggahan video di media sosial.

Diketahui, salah satu yang menyediakan dashcam mobil di Indonesia yaitu Blackvue. Perusahaan ini sudah berdiri sejak 2007, dan mereka memiliki beragam produk sesuai kebutuhan konsumennya.

Merawat Bodi Mobil dengan Produk-produk Premium Kini Mulai dari Rp500 Ribu Saja

Pada pameran Indonesia International Motor Show atau IIMS 2023, Blackvue merilis dua produk daschcam baru yaitu DR970X-2CH dan DR770X-2CH, yang disematkan teknologi serta fitur canggih.

VIVA Otomotif: Dashcam atau kamera dasbor Blackvue

Photo :
  • VIVA/Yunisa Herawati
BYD Indonesia Bangun Diler Mewah di Kawasan Cibubur

Fitur yang jadi unggulan seperti Parking Mode dengan fungsi timer untuk mencegah aki mobil terkuras habis, dan lensa dengan sensor Sony Starvis yang dibekali kemampuan melihat di kondisi gelap.

Selain itu, dascham ini juga menghadirkan teknologi seamless pairing untuk konektivitas ke jaringan Wi-Fi antara perangkat dengan ponsel.

Direktur Pemasaran Blackvue, Rudy mengatakan bahwa Blackvue dapat dioperasikan dengan mudah, sehingga ideal untuk digunakan oleh orang awam sekalipun.

"Produk ini bisa memberikan bukti video ketika terjadi kecelakaan di jalanan, selain itu untuk pengawasan, bukti klaim asuransi, merekam kejadian menarik yang terjadi secara tiba-tiba di jalanan, juga melawan intimidasi yang sering dilakukan oknum yang tidak bertanggung jawab," ujarnya di JIExpo Kemayoran, Jakarta, dikutip Minggu 19 Februari 2023.

Sebagai informasi, Blackvue menawarkan dua produk tersebut dengan harga Rp8.9 juta untuk DR970X-2CH, dan DR770X-2ch Rp6.9 juta. Mereka memberikan garansi selama 18 bulan, serta dukungan servis di diler resmi yang tersebar di seluruh Indonesia.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya