Cek AC Mobil Sebelum Mudik, Mumpung Ada Promo

Ilustrasi AC mobil
Sumber :
  • Pixabay

VIVA Otomotif – Menjelang libur Lebaran tahun ini, banyak orang akan melakukan perjalanan mudik menggunakan mobil pribadi. Salah satu komponen yang jadi andalan untuk kenyamanan, yakni pendingin udara atau AC.

Aksi Sopir Pikap Ini Dipuji Warganet, Berani Hadang Dua Bus Lawan Arus

Komponen ini berfungsi untuk menjaga agar suhu kabin tetap ideal dan nyaman bagi pengemudi maupun penumpang. Namun, terkadang ada pemilik kendaraan yang tidak sadar bahwa AC mobilnya mengalami gangguan.

Salah satu tanda bahwa ada masalah pada AC mobil, yakni tidak dingin. Hal itu bisa saja diakibatkan oleh kerusakan pada bagian kompresor, tersumbatnya aliran freon atau bahkan ada pipa yang bocor sehingga refrigerant berkurang.

Video Toyota Calya Terjebak di Lumpur, Ada Cara Aman untuk Lolos

Untuk memastikan perjalanan mudik nyaman sampai di kampung halaman, disarankan untuk melakukan pengecekan kondisi AC mobil. Untuk yang pendingin udara kendaraannya memakai merek Denso, ada promo yang sudah disiapkan.

VIVA Otomotif: Kondensor AC mobil

Photo :
  • Dok: Denso Sales Indonesia
Perlindungan Cat Mobil Berkualitas Tinggi Hadir di Jakarta Selatan

Perusahaan Denso menyediakan posko mudik AC Bus Denso yang tersebar di beberapa titik jalur mudik di pulau Jawa dan Sumatra.

Terdapat dua mekanik yang standby selama 24 jam, untuk melakukan pengecekan gratis pada AC bus, melakukan servis dan perbaikan ringan serta penggantian suku cadang jika diperlukan.

Bagi Anda yang menggunakan kendaraan pribadi dengan pendingin udara mobil Denso, perusahaan juga menawarkan promo untuk menjaga kondisi AC agar tetap prima selama perjalanan mudik.

Konsumen juga dapat memanfaatkan program Booking Service Promo, untuk mendapatkan penawaran menarik jika sudah melakukan reservasi sebelum datang ke bengkel perbaikan.

Jika membutuhkan servis besar, Denso menyediakan cairan pendingin radiator jenis SLLC secara gratis untuk setiap pembelanjaan Rp750 ribu.

“Pengguna kendaraan dapat langsung membeli atau menikmati layanan dari Denso, melalui diler dan bengkel resmi yang telah kami tunjuk,” ujar Asisten General Manager PT Denso Sales Indonesia, Reinard Winardi saat buka puasa bersama media di Bekasi, Jawa Barat, dikutip Sabtu 1 April 2023.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya