Jadi Mobil Bekas Favorit, Begini Cara Aman Beli Toyota Avanza

Toyota New Avanza 2019
Sumber :
  • VIVA.co.id/Pius Yosep Mali

VIVA Otomotif – Peminat mobil bekas di Indonesia cukup banyak dan semakin bertambah besar jumlahnya. Hal itu karena mobil bekas karena memberikan pilihan yang lebih terjangkau dibandingkan dengan membeli mobil baru, dan proses pembeliannya juga tidak memerlukan antrean.

Viral Pajero Polisi Kabur Usai Tabrak Lari Avanza Warga, Kombes Hadi Ungkap Faktanya

Salah satu mobil bekas yang sejak dahulu hingga saat ini masih menjadi favorit konsumen, yaitu Toyota Avanza. Kendaraan ini merupakan salah satu Multi Purpose Vehicle alias MPV, yang diproduksi oleh Toyota secara lokal.

Pertama kali diperkenalkan di Indonesia pada 2003, dan sejak itu menjadi salah satu kendaraan paling dicari di tanah air. Avanza dikenal dengan interiornya yang luas, efisiensi bahan bakar, dan harga yang terjangkau, menjadikannya pilihan ideal untuk keluarga dan bisnis.

Ajang JDM Funday Mandalika 2024 Bukan Sekadar Balapan Mobil Jepang

Kendaraan ini hadir dalam mesin 1.300cc atau 1.500cc, tergantung modelnya. Kedua mesin memberikan tenaga yang cukup untuk penggunaan sehari-hari, tetapi mesin 1,5 liter lebih bertenaga dan lebih cocok untuk perjalanan jauh atau beban berat.

Mobil Bekas Avanza

Photo :
  • Showroom Mobil Bekas Nava Sukses Motor
Mobil Angkot Andalan Masyarakat Ini Segera Berusia Emas

Dikutip dari keterangan resmi Mobbi, Rabu 3 Mei 2023, Avanza juga memiliki transmisi yang halus dan responsif sehingga mudah dikendarai di tengah kemacetan atau di jalan raya. Salah satu fitur andalan yakni interior yang luas dn bisa menampung hingga tujuh penumpang dengan nyaman, menjadikannya mobil keluarga yang ideal.

Kursinya nyaman dan memberikan dukungan yang memadai, bahkan dalam perjalanan jauh. Dasbornya sederhana dan mudah digunakan, dengan semua kontrol yang diperlukan dapat dijangkau oleh pengemudi.

Pada generasi tertentu, fitur keselamatan yang disediakan terbilang lengkap seperti kantung udara, anti-lock braking system atau ABS dan electronic brakeforce distribution. Avanza juga memiliki kunci pengaman anak di pintu belakang, menjadikannya pilihan yang aman untuk keluarga dengan anak kecil.

Kendaraan yang punya julukan mobil sejuta umat itu terkenal dengan efisiensi bahan bakarnya, menjadikannya pilihan yang terjangkau untuk penggunaan sehari-hari.

Mesin 1.300cc dapat mencapai penghematan bahan bakar hingga 16 km per liter, sedangkan mesin 1.500cc bisa mencapai hingga 14 km per liter. Hal ini menjadikan Avanza pilihan praktis bagi mereka yang ingin menghemat bahan bakar.

Toyota Avanza dikenal dengan keandalan dan biaya perawatan yang rendah. Toyota adalah merek terkenal di Indonesia dan memiliki jaringan pusat layanan yang luas di seluruh negeri. Suku cadangnya banyak tersedia dan terjangkau, sehingga mudah dirawat dan diperbaiki.

Salah satu keuntungan terbesar membeli Toyota Avanza bekas adalah harganya yang terjangkau. Harga Avanza bekas berkisar antara Rp80 juta hingga Rp200 juta, tergantung tahun, model, dan kondisinya.

Saat membeli Toyota Avanza bekas, penting untuk mengecek kondisi mobil secara menyeluruh. Cari tanda-tanda keausan, seperti goresan, penyok, dan karat. Periksa mesin dan transmisi apakah ada kebocoran atau tidak, biasakan membeli mobil bekas di tempat yang terpercaya salah satunya di situs mobbi.id.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya