Panduan Membeli Mobil Bekas di Bawah Rp100 Juta

VIVA Otomotif: Ilustrasi membeli mobil bekas
Sumber :
  • Carscoops

VIVA OtomotifMobil bekas menjadi alternatif yang menarik, bagi mereka yang ingin memiliki anggaran terbatas. Dengan harga lebih murah dari baru, Anda dapat menemukan berbagai pilihan mobil yang masih layak pakai.

Terpopuler: Harga Plus Pajak Tahunan Mobil Bekas Honda Brio dan Daihatsu Xenia

Dari penelusuran VIVA di laman jual beli mobil bekas, Jumat 26 Mei 2023, ada beberapa mobil bekas yang ditawarkan dengan harga di bawah Rp100 juta.

Pertama yakni Toyota Kijang, yang telah lama menjadi ikon di Indonesia dan terkenal akan ketangguhannya. Mobil ini memiliki ruang yang luas dan cocok untuk keluarga atau kegiatan bisnis.

Usai Sepi Peminat, Pemerintah Kasih Gratis Konversi Motor Listrik

Dengan harga di bawah Rp100 juta, Anda dapat menemukan Toyota Kijang generasi lama, seperti Kijang Super atau Kijang Grand Extra.

Mobil bekas kedua adalah Honda Jazz, yang dikenal sebagai mobil yang lincah dan nyaman untuk dikendarai di perkotaan. Desainnya yang modern, efisiensi bahan bakarnya yang baik, serta ruang kabin yang lapang membuat model ini menjadi pilihan populer di segmen hatchback.

Mobil Bekas di Bawah Rp100 Juta: Ada MPV Mewah dan Hatchback Keren

Mobil bekas lainnya yang bisa menampung banyak orang dan dibanderol di bawah Rp100 juta yakni Daihatsu Xenia.

Ilustrasi mobil bekas

Photo :
  • VIVA Otomotif/Muhammad Thoifur

Model ini menawarkan ruang yang luas dan fleksibilitas yang baik. Dengan harga di bawah Rp100 juta, Anda dapat menemukan Daihatsu Xenia generasi awal, seperti Xenia Xi atau Xenia Li.

Sebagai calon pembeli mobil bekas, pastikan Anda melakukan pengecekan yang teliti sebelum memutuskan untuk membeli. Nah, berikut ini cara pilih mobil bekas berkualitas:

1. Pilih Mobil Sesuai dengan Budget
Memiliki mobil idaman memang menjadi keinginan untuk setiap orang, namun ada baiknya bila Anda memilih mobil sesuai dengan budget yang Anda miliki atau anggaran yang realistis.

2. Jangan Terjebak Harga Miring
Harga mobil bekas memang sudah dipastikan terjangkau. Meskipun begitu, Anda harus hati-hati dan melakukan inspeksi secara mendalam bersama dengan montir bengkel atau orang yang ahli dalam menilai kelayakan dan kondisi mobil.

3. Periksa Riwayat Servis Mobil
Riwayat servis dapat membantu pembeli mobil bekas untuk mengetahui secara rinci tingkat perawatan berkala suatu mobil bekas. Anda akan mengetahui apakah mobil bekas yang ingin dibeli terawat secara berkala atau tidak.

4. Pastikan Dokumen Lengkap dan Asli
Cara selanjutnya ialah jangan lupa untuk memastikan bahwa dokumen-dokumen mobil bekas incaranmu adalah lengkap dan legal. Surat-surat kendaraan yang harus ada, di antaranya Surat Tanda Nomor Kendaraan (STNK) dan Buku Kepemilikan Kendaraan Bermotor (BPKB).

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya