Waspada Bahaya Sinar UV di Dalam Kabin Mobil

Kaca film. Foto ilustrasi.
Sumber :

Tangerang – Paparan sinar ultraviolet atau UV dapat menjadi ancaman serius bagi kesehatan saat berada di dalam mobil, terutama di negara tropis seperti Indonesia.

Detik-detik Begal Taksi Online di Jakbar Gagal Gegara Portal Komplek Ditutup Semua

Menurut data Badan Kesehatan Dunia (WHO), sinar UV dapat merusak kulit dan mata secara bertahap, meningkatkan risiko kanker kulit dan katarak. Meskipun berada di dalam kendaraan, sinar UV tetap dapat menembus kaca dan merugikan tubuh.

Untuk mengatasi masalah tersebut, para pemilik mobil bisa memasang kaca film yang memiliki kemampuan menolak radiasi dengan sangat baik.

Menteri Kontroversial Israel Kecelakaan, Mobilnya Terbalik Usai Terobos Lampu Merah

“Proteksi terhadap sinar UV pada kendaraan kami berikan secara komprehensif untuk eksterior dan interior, melalui seluruh lini produk yang dimiliki oleh JKIND yaitu LLumar, CPF1, Duratect dan Uniglobe paint protection film,” ujar National Sales and Marketing Manager JKIND, Herrys Winata melalui keterangan resmi, dikutip VIVA Otomotif Senin 14 Agustus 2023.

Salah satu produk unggulan JKIND yang baru saja dipamerkan yakni LLumar Pinnacle, menawarkan solusi perlindungan yang efektif terhadap paparan sinar UV.

Neta L Resmi Mengaspal, Ini Spesifikasinya

Dengan teknologi Infra-Red Rejection (IRR) hingga 90 persen dan Total Solar Energy Rejection (TSER) mencapai 64 persen, kaca fllm tersebut mampu menolak panas matahari yang berlebihan, menjaga suhu kabin kendaraan tetap nyaman.

Keunggulan lainnya adalah teknologi Nano Ceramic Non Metalized, yang aman untuk perangkat elektronik seperti ponsel, tablet, GPS, dan ON Board Unit (OBU) eToll.

“JKIND memberikan garansi kualitas produk LLumar Pinnacle dan garansi pemasangan selama tujuh tahun penuh,” tuturnya.

Sebagai informasi, JKIND kembali menjadi sponsor resmi pameran Gaikindo Indonesia International Auto Show atau GIIAS 2023.

Pada ajang yang digelar di ICE BSD City tersebut, masyarakat bisa melihat langsung produk kaca film terbaru mereka yang dipasarkan dengan harga mulai dari Rp1.800.000 hingga Rp5.500.000 itu.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya