Ini Bedanya Pelindung Cat Mobil Tipe Nano Coating dan PPF

VIVA Otomotif: Pelindung cat mobil tipe PPF
Sumber :
  • Dok: UPPF

Tangerang – Setiap pemilik mobil pasti ingin kendaraannya selalu dalam kondisi bersih dan mulus, layaknya baru keluar dari diler. Untuk bisa mendapatkan hal itu, ada beberapa cara yang bisa dilakukan.

Konsumen Tes Konsumsi BBM Wuling Alvez, Segini Hasilnya 

Dua pilihan perlindungan bodi mobil yang sering disarankan dan ditawarkan di pameran seperti Gaikindo Indonesia International Auto Show atau GIIAS 2023 yang saat ini digelar di ICE BSD City, adalah Nano Coating dan Paint Protection Film (PPF).

Meskipun keduanya bertujuan melindungi cat mobil dari elemen-elemen yang merusak, namun ada perbedaan penting yang perlu dipahami sebelum Anda membuat pilihan.

Astra International Cetak Laba Bersih Rp 7,46 Triliun di Kuartal I-2024

Tipe nano coating yang sering juga disebut sebagai ceramic coating, adalah lapisan pelindung transparan yang diterapkan ke permukaan cat mobil.

Teknologi ini berfokus pada penampilan, memberikan kilau ekstra, dan membuat cat terlihat lebih baru. Namun, perlindungan fisiknya terbatas terhadap goresan, sinar UV, dan elemen eksternal lainnya. Seperti yang dijelaskan oleh Kevin Danudoro, General Manager UPPF Indonesia.

Usai Masalah Rem Kini Viral Gardan Belakang Mobil Omoda 5 Patah, Chery Lakukan Investigasi

"Coating lebih kepada penampilan mobil saja, yang dapat menjadikan warna cat mobil lebih keluar dan terlihat glossy seperti baru tanpa adanya fitur proteksi,” ujarnya di GIIAS 2023, dikutip VIVA Otomotif Jumat 18 Agustus 2023.

VIVA Otomotif: Booth UPPF di GIIAS 2023

Photo :
  • Dok: UPPF

Sementara itu, PPF adalah lapisan pelindung yang lebih kuat dan komprehensif. UPPF Indonesia, sebagai pemain utama dalam industri ini, menawarkan PPF dengan material high-grade TPU yang telah terbukti efektif dalam melindungi kendaraan dari berbagai ancaman lingkungan saat berkendara.

PPF diklaim mampu melindungi cat mobil dari kerikil jalanan, goresan, noda, dan bahkan sinar UV yang bisa merusak cat kendaraan.

Selama pameran GIIAS 2023, UPPF yang menjadi salah satu peserta menawarkan promo di mana pengunjung berkesempatan menikmati diskon eksklusif Rp5.000.000 untuk uang muka pemasangan paint protection film dari UPPF Indonesia.

Kemudian ada juga hadiah lucky dip bagi yang membayar uang muka, dengan hadiah menarik seperti PPF interior gratis, diskon voucher PPF interior dan E-money senilai Rp500.000.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya