Tips Jual Sepeda Motor Bekas Agar Cepat Laku

Suzuki Satria Lumba
Sumber :
  • VIVA/Dian Tami

Jakarta, 28 Oktober 2023 – Seiring berjalannya waktu, kondisi sepeda motor akan semakin menurun. Hal ini wajar terjadi karena motor merupakan barang yang sering digunakan. Jika Anda berencana untuk membeli motor baru, Anda perlu menjual motor lama terlebih dahulu.

Neta L Resmi Mengaspal, Ini Spesifikasinya

Menjual motor bekas memang tidak mudah. Ada beberapa hal yang perlu Anda perhatikan agar motor Anda cepat laku. Berikut ini adalah beberapa tips jual motor bekas agar cepat laku, dikutip VIVA Otomotif dari laman Suzuki Indonesia:

1. Tentukan harga yang tepat

BMW Cetak Sejarah Baru di Indonesia

Langkah pertama yang perlu Anda lakukan adalah menentukan harga yang tepat untuk motor Anda. Anda bisa melakukan survei harga pasaran motor sejenis di daerah Anda. Pastikan Anda memberikan harga yang sedikit di bawah harga pasaran agar motor Anda lebih menarik bagi calon pembeli.

Servis motor Suzuki

Photo :
  • Dok: SIS
Harga Emas Hari Ini 27 April 2024: Emas Antam Kinclong di Akhir Pekan

2. Siapkan motor dalam kondisi prima

Sebelum Anda menjual motor, pastikan motor Anda dalam kondisi prima. Lakukan pengecekan menyeluruh pada motor, mulai dari mesin, body, hingga kelistrikan. Pastikan semua komponen berfungsi dengan baik. Jika ada kerusakan, segeralah diperbaiki.

3. Buat iklan yang menarik

Gunakan foto-foto yang berkualitas untuk iklan Anda. Foto-foto tersebut harus jelas dan menunjukkan kondisi motor Anda yang prima. Selain itu, tulislah iklan yang menarik dan informatif. Jelaskan spesifikasi motor Anda secara lengkap, termasuk tahun keluaran, warna, dan kondisinya.

4. Promosikan iklan Anda

Promosikan iklan Anda di berbagai media, seperti media sosial, situs jual beli online, hingga brosur. Anda juga bisa menggunakan jasa broker motor bekas.

5. Bersikaplah profesional

Saat bertemu dengan calon pembeli, bersikaplah profesional. Jelaskan kondisi motor Anda secara jujur dan transparan. Jika calon pembeli mengajukan pertanyaan, jawablah dengan jelas dan lugas.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya