Tips Memilih Karpet Mobil yang Berkualitas

Ilustrasi karpet mobil
Sumber :
  • Dok: Engraver

Jakarta, 30 Oktober 2023 – Karpet mobil merupakan salah satu komponen penting dalam interior mobil. Selain membuat tampilan interior menjadi mewah dan elegan, karpet mobil juga berfungsi sebagai pencegahan agar komponen mobil tidak mudah rusak.

Aksi Sopir Pikap Ini Dipuji Warganet, Berani Hadang Dua Bus Lawan Arus

Debu dan kotoran yang mengendap di kabin mobil akan menumbuhkan bakteri yang dapat membuat gatal dan alergi. Oleh karena itu, penting untuk memasangkan karpet dasar yang mudah dibersihkan.

Ada beberapa tips memilih karpet mobil yang berkualitas, salah satunya yakni mempertimbangkan jenis material. Contohnya karpet sintetis, yang terbuat dari bahan sintetis seperti PVC, polyester, atau polypropylene.

Video Toyota Calya Terjebak di Lumpur, Ada Cara Aman untuk Lolos

Karpet jenis ini lebih tahan lama dan mudah dibersihkan, tetapi tidak senyaman karpet berbahan dasar alami yang terbuat dari bahan seperti kulit, bulu, atau wol. Karpet jenis ini lebih nyaman dan mewah, tetapi lebih sulit dibersihkan dan lebih mahal.

Ilustrasi karpet mobil

Photo :
  • Dok: Engraver
Perlindungan Cat Mobil Berkualitas Tinggi Hadir di Jakarta Selatan

Karpet mobil yang baik harus memiliki fungsi anti-slip agar tidak mudah bergeser saat mobil sedang dikendarai. Hal ini untuk mencegah terjadinya kecelakaan saat berkendara.

Karpet mobil yang sesuai dengan warna dan desain interior mobil akan membuat tampilan interior mobil menjadi lebih harmonis. Selain itu, juga harus mudah dibersihkan agar selalu terlihat bersih dan nyaman.

Harga karpet mobil bervariasi tergantung pada jenis material, ukuran, dan merek. Pilihlah karpet yang sesuai dengan anggaran Anda. Salah satu yang bisa jadi pilihan adakah karpet Engraver, yang terbuat dari bahan kulit nappa yang lembut, halus, dan tahan gores.

Karpet ini juga dilengkapi dengan fungsi anti-slip dan mudah dibersihkan dengan vacuum cleaner atau lap basah. Dengan begitu, maka bisa mencegah tumbuhnya bakteri yang berasal dari tumpukan debu dan kotoran.

Dikutip VIVA Otomotif dari keterangan resmi, Engraver juga menjual aksesori mobil lain seperti karpet dasar peredam, sarung jok, dasboard leather polyester, Paint Protection Film dan kaca film.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya