Tips Membeli Mobil Bekas yang Aman dan Nyaman

Pemeriksaan mobil bekas
Sumber :
  • Dok: Otospector

Jakarta, 1 Maret 2024 – Membeli mobil bekas bisa menjadi pilihan yang tepat bagi Anda yang ingin memiliki kendaraan pribadi dengan harga terjangkau.

C3 Aircross Dijual Murah, Citroen Tak Berminat Pasang Target Penjualan

Namun, membeli mobil bekas juga memerlukan kehati-hatian agar Anda tidak mendapatkan kendaraan yang bermasalah. Berikut beberapa tips yang dapat membantu Anda membeli mobil bekas dengan aman dan nyaman:

1. Lakukan Riset
Sebelum memulai pencarian, lakukan riset terlebih dahulu untuk menentukan jenis mobil yang Anda inginkan. Pertimbangkan kebutuhan Anda, seperti jenis transmisi, jumlah kursi, dan budget yang Anda miliki. Anda dapat mencari informasi tentang mobil bekas di internet, majalah otomotif, atau forum komunitas mobil.

Fortuner vs Pajero Sport Bekas, Pajak Tahunannya Murah Mana?

2. Periksa Kondisi Mobil
Setelah menentukan jenis mobil yang Anda inginkan, periksa kondisi mobil secara menyeluruh. Pastikan Anda memeriksa eksterior, interior, mesin, dan transmisi mobil. Lakukan test drive untuk merasakan performa mobil dan pastikan tidak ada masalah.

Pemeriksaan mobil bekas

Photo :
  • Dok: Otospector
Daftar Harga Pajero Sport Bekas dan Pajak Tahunannya

3. Periksa Dokumen Kendaraan
Pastikan dokumen kendaraan, seperti BPKB, STNK, dan faktur pembelian, lengkap dan sah. Anda dapat meminta bantuan kepada profesional untuk memeriksa keabsahan dokumen tersebut.

4. Gunakan Layanan Inspeksi dan Garansi
Gunakan layanan inspeksi dari pihak ketiga untuk memastikan kondisi mobil sebelum Anda membelinya. Anda juga dapat memilih mobil bekas yang bergaransi untuk memberikan perlindungan terhadap kerusakan yang mungkin terjadi. Seperti yang ditawarkan oleh Otospector dan Tokopedia

Sebagai solusi inovatif bagi masyarakat yang ingin membeli mobil bekas secara online dengan rasa aman dan nyaman, Otospector dan Tokopedia menghadirkan Program Beli Mobil Bekas Bergaransi.

Program ini menawarkan berbagai keuntungan bagi pembeli, seperti:

1. Mobil bekas yang sudah lulus standar 150+ titik inspeksi Otospector.
2. Gratis Program Garansi Mesin Otospector selama 12 bulan.
3. Layanan klaim biaya perbaikan pada komponen mesin dan transmisi kendaraan hingga Rp60 juta selama 12 bulan.
4. Pembeli dapat melakukan klaim perbaikan ke lebih dari 170 bengkel rekanan Otospector di seluruh Indonesia.
5. Layanan 24 jam Emergency Roadside Assistance berupa derek, penggantian ban serep, pengantaran bahan bakar, jumper aki, dan buka kunci.

“Otospector telah melakukan inspeksi lebih dari 69,000 mobil, dan menerbitkan lebih dari 39,000 Program Garansi Otospector. Kami berharap melalui kerja sama Tokopedia, dapat menumbuhkan industri otomotif terutama mobil bekas di Tanah Air,” ujar Co-Founder dan CEO Otospector, Jeffrey Andika, dikutip VIVA Otomotif dari keterangan resmi.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya