Eco Driving Bukan Sekadar Hemat Bahan Bakar

Acara Car Community Gathering yang diadakan Garda Oto
Sumber :
  • Asuransi Astra

Jakarta, 31 Maret 2024 – Menjelang mudik Lebaran 2024, Garda Oto sebagai produk asuransi mobil dari Asuransi Astra, menyelenggarakan Car Community Gathering. Acara ini bertujuan untuk meningkatkan kesadaran masyarakat, tentang pentingnya keselamatan berkendara dan penggunaan teknik eco driving saat mudik.

Survei KedaiKOPI: Mayoritas Masyarakat Puas Atas Kinerja Polri Amankan Mudik Lebaran

Senior Instructor Safety Defensive Consultant Indonesia, Sony Susmana menjelaskan bahwa persiapan matang sebelum mudik sangatlah penting, termasuk melakukan inspeksi kendaraan, mengelola stres, dan mengatur rute perjalanan.

Selain itu, Sony menekankan manfaat dan pentingnya penggunaan teknik eco driving untuk menghemat bahan bakar, mengurangi emisi, dan meningkatkan kenyamanan berkendara.

Haru, Sebelum Meninggal Stevie Agnecya Siapkan Baju Koko Lebaran untuk Anak dan Suami

“Selain menerapkan safety hingga eco driving, para pengendara juga tetap harus memberikan perlindungan asuransi terhadap mobilnya guna memitigasi risiko atas kerugian yang tidak dapat diprediksi atau tidak diinginkan terjadi,” ujarnya.

Acara Car Community Gathering yang diadakan Asuransi Astra

Photo :
  • Asuransi Astra
Gasak Harta Majikan Saat Mudik Lebaran, Pria di Tangerang Ditangkap Polisi

Head of PR and Activation Asuransi Astra, Angela Anindita mengatakan bahwa Garda Oto tetap buka selama periode mudik untuk melayani klaim pelanggan. Ia menghimbau para pengendara untuk memastikan kelengkapan dokumen klaim agar prosesnya lancar.

OtomoTALKS juga mengadakan Car Community Mudik Safety Challenge, yang mengajak komunitas untuk mengkreasikan mobilnya seperti akan digunakan untuk pergi mudik dengan tetap memperhatikan keselamatan dan kenyamanan berkendara di jalan.

Head of PR, Marcomm and Event Asuransi Astra, Laurentius Iwan Pranoto menuturkan bahwa kegiatan ini merupakan bagian dari kampanye yang diinisiasikan oleh Asuransi Astra dalam mewujudkan penanganan perubahan iklim.

“Berkendara aman bukan hanya soal nyawa sendiri, tetapi juga tentang toleransi dan peduli. Dalam berkendara aman juga kita dapat menghemat bahan bakar dan mengurangi emisi lebih baik lagi yaitu dengan menerapkan eco driving,” kata Iwan.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya