Ini Bahayanya Menyimpan Minuman Bersoda di Dalam Mobil

Kaleng minuman bersoda yang meledak di dalam mobil
Sumber :
  • Metro.co.uk

VIVA.co.id – Jika hendak melakukan perjalanan panjang, sejumlah persiapan harus  dilakukan, mulai dari mengecek bahan bakar, mesin hingga berbagai logistik, termasuk minum bersoda untuk menemani perjalanan.

V-Belt Motor Matik Putus Sebenarnya Bisa Diantisipasi

Namun khusus minuman bersoda, jangan terlalu lama disimpan di dalam mobil, apalagi dalam kondisi ekstrem dan sangat dingin. Hal ini perlu dilakukan, agar Anda tidak mengalami kejadiansseperti yang satu ini.

Dilansir dari Metro.co.uk, Jumat 22 Januari 2015, akibat ditinggalkan di dalam mobil semalaman dalam kondisi suhu yang dingin, sejumlah minuman bersoda meledak, hingga seluruh interior kabin mobil harus mendapat perawatan.

Motor Injeksi Mati Mendadak di Tengah Jalan, Ini Penyebabnya

Tidak disebutkan dimana lokasi persis kejadian tersebut. Namun yang pasti, tempat tersebut kondisinya sangat dingin, bahkan suhunya tercatat di bawah nol derajat celcius.

Diperkirakan puluhan air bersoda dalam kemasan kaleng merek Pepsi ini membeku karena kondisi dingin yang ekstrem. Membekunya air otomatis membuat gas karbon dioksida yang ada dalam minuman soda terpisah dari air dan berkumpul menjadi satu.

Siapa Bilang Ban Serep Mobil Tak Butuh Perawatan? Wajib Tahu

Hal ini mengakibatkan tekanan di dalam kaleng naik karena akumulasi gas. Tipisnya bahan kaleng membuat minuman bersoda ini rawan meledak. Jadi, jangan sekali-kali menyimpan minuman bersoda di dalam freezer. (ren)

Baca juga:

Bengkel sepeda motor. Foto ilustrasi

Rem Motor Anda Keras, Ini Penyebabnya

Sangat berpengaruh terhadap kenyamanan berkendara.

img_title
VIVA.co.id
11 Agustus 2016