Aneh, Mobil Ini Bakal Pasang Airbag Justru di Luar

Mobil prototipe Google yang bisa jalan sendiri.
Sumber :
  • www.wallstreetjournal.com
VIVA.co.id
Mengenal Rem ABS, Masalah dan Solusinya
- Hampir semua mobil menanamkan fitur airbag untuk keselamatan penumpang di dalamnya. Tak heran jika airbag ditanamkan di sisi dalam kendaraan. Nah, bagaimana ceritanya jika airbag justru dipasang di bagian luar kendaraan?

Wapres Imbau Produsen Otomotif Manfaatkan Tax Amnesty

Hal yang terbilang aneh itu seperti akan segera terjadi. Tentu masih segar dalam ingatan dengan mobil tanpa awak yang tengah dikembangkan Google. Mobil ini rencananya akan menggunakan airbag justru di bagian luarnya.
JK Bangga Penjualan Mobil Capai Satu Juta Unit per Tahun


Dilansir Qz, dalam mobil tanpa awak yang kini tengah dipersiapkan Google, rencananya akan menggunakan airbag di luar untuk melindungi para pejalan kaki. Hal itu tentu sangat beralasan mengingat keselamatan pejalan kaki yang justru terancam dengan rencana mobil tanpa kemudi itu.


Sistem airbag eksternal ini rencananya akan ditanamkan di bagian atas, depan dan belakang mobil. Sistem kerjanya, airbag yang akan menggunakan visco-elastic material ini akan bekerja ketika mobil bertabrakan dengan kendaraan lain atau dengan obyek di sekitarnya.

 

Namun hingga saat ini, Google masih enggan membeberkan detail dari airbag eksternal yang tengah mereka kembangkan itu. (one)


![vivamore="
Baca Juga
:"]


[/vivamore]
Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya