Ini Alasan Mengapa Kucing Senang Ada di Kolong Mobil

Kucing di kolong mobil.
Sumber :
  • www.asopusitemus.wordpress.com

VIVA.co.id - Para pemilik kendaraan acapkali menemukan kasus binatang yang nyenyak tertidur di kolong mobil. Tak hanya di kolong, ada pula beberapa kasus ada binatang yang masuk hingga ke dalam
ruang mesin mobil.

Berdasarkan informasi yang disampaikan AstraWolrd, Rabu 15 April 2015, pihaknya kerap dimintai bantuan untuk mengeluarkan binatang dari dalam mobil, khususnya tim Emergency Roadside Assistance (ERA).

Sudah beberapa kali petugas ERA AstraWorld membantu mengeluarkan binatang, terutama kucing, dari kolong mobil sampai ruang mesin. Kadang yang menyedihkan adalah ketika kondisi binatang tersebut sudah tidak bernyawa, karena pengendara tidak mengetahui ada binatang di dalam ruang mesin atau di kolong mobil. Akibatnya pengendara langsung menghidupkan mesin dan menjalankan mobil.

Lantas, mengapa binatang, terutama kucing, senang sekali berada di kolong mobil atau bahkan di ruang mesin? Berikut jawabannya:

Saat musim hujan atau di daerah dingin, mobil yang baru saja dimatikan mesinnya menjadi tempat untuk berteduh atau beristirahat binatang. Seperti halnya manusia, binatang juga senang berada di tempat yang suhu hangat agar tubuhnya merasa nyaman beristirahat.

Mengenal Rem ABS, Masalah dan Solusinya

Karena binatang mencari tempat yang cenderung hangat, maka lokasi ruang mesin atau kolong dekat knalpot dan ban menjadi tempat favorit.

Anda tentu tidak menginginkan hilangnya nyawa binatang yang berteduh atau beristirahat di kolong mobil. Apalagi jika binatang itu merupakan hewan peliharaan kita.

Untuk mencegahnya, periksa dan pastikan tidak ada binatang sebelum menghidupkan atau menjalankan mobil. Lakukan dengan menekan klakson beberapa kali atau pukul bodi mobil dengan tangan di beberapa tempat seperti bumper dan bodi atas ban.

Intinya, bunyi-bunyian tersebut akan membuat binatang 'gerah' dan langsung keluar. Anda juga bisa sedikit usaha dengan membuka kap mesin mobil sambil mengecek kondisi mesin atau komponen lainnya.

![vivamore="Baca Juga :"]

Tips Pedagang Ketahui Mobil Bekas Tabrakan

Waspada Salah Beli Mobil Gara-gara Lirikan SPG

[/vivamore]
Oli mesin.

Tips Bedakan Oli Asli dan Oplosan

Banyak produsen nakal yang kini memproduksi oli palsu.

img_title
VIVA.co.id
31 Juli 2017