Wanita, Hindari Empat Hal Ini Saat Mengendarai Motor

Ilustrasi wanita mengendarai sepeda motor
Sumber :
  • iStock
VIVA.co.id
Tiga Kesalahan yang Kerap Dilakukan Bikers Wanita
- Sepeda motor saat ini memang sudah menjadi salah satu kebutuhan oleh sebagian besar masyarakat Indonesia. Dengan mengendarai motor, mereka bisa lebih leluasa pergi ke mana saja dan hemat waktu.

Tegas, Ustaz Khalid Basalamah Sebut Anak Perempuan Tak Boleh Beri Nafkah Ke Ayahnya Jika...

Layaknya pria, sepeda motor juga menjadi alat transportasi yang dipakai oleh sebagian besar wanita pekerja. Kaum hawa tidak lagi ingin duduk di jok belakang, dan memilih sebagai pengendali laju dan arah motor.

Namun, seperti yang dilansir dari Welovehonda, Selasa, 21 April 2015, ada beberapa kebiasaan yang dilakukan wanita saat mengendarai motor, yang tanpa disadari bisa merugikan. Biasanya mereka melakukan hal ini karena alasan praktis, tanpa memikirkan efeknya pada pengendalian motor.

IHSG Hari Ini Diprediksi Kembali Menguat Ditopang Fundamental Ekonomi RI

Berikut empat hal yang dimaksud:

1. Mengenakan jaket secara terbalik. Hal ini biasanya dilakukan demi melindungi tubuh dari terpaan angin. Sayangnya, hal ini bisa berakibat gerakan tangan menjadi kurang leluasa.

2. Mengenakan tas jenis selempang. Apabila isinya berat, maka otomatis motor menjadi tidak imbang. Pengendara juga harus berkali-kali memperbaiki posisi tas, sehingga mengurangi konsentrasi. Jenis tas ini juga kerap jadi sasaran para jambret.

3. Memakai sepatu jenis high heels. Pengemudi mobil saja kesulitan menginjak pedal apabila memakai sepatu ini, apalagi pengendara motor. Kaki juga riskan keseleo saat harus menapak aspal.

4. Jari tangan terus menekan tuas rem. Memang hal ini bisa membantu pengendara saat harus melakukan pengereman mendadak, namun jika dilakukan secara terus-menerus, maka lampu rem akan terus menyala, sehingga mengurangi usia aki dan bohlam. Selain itu, kampas rem juga akan cepat habis.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya