Empat Barang yang Sebaiknya Ada di Laci Mobil

Ilustrasi laci mobil
Sumber :
  • Motor trend

VIVA.co.id - Waktu senggang di akhir pekan memang sangat ideal digunakan untuk membersihkan mobil, baik eksterior maupun interiornya. Dan salah satu yang biasanya luput dari perhatian adalah laci yang ada di hadapan kursi penumpang depan.

V-Belt Motor Matik Putus Sebenarnya Bisa Diantisipasi

Laci ini kerap digunakan pengemudi untuk menyimpan berbagai benda, mulai dari brosur hingga struk parkir. Bila tidak dibersihkan, lama-kelamaan laci ini akan berubah menjadi tempat sampah.

Dilansir dari Car and Driver, Selasa 28 April 2015, laci mobil sebaiknya digunakan untuk menyimpan beberapa benda yang sangat berguna jika suatu saat mobil mengalami masalah di jalan. Benda-benda yang dimaksud haruslah berukuran kecil, namun memiliki fungsi yang penting, terutama saat kondisi darurat.

Motor Injeksi Mati Mendadak di Tengah Jalan, Ini Penyebabnya

Benda pertama yang perlu ada di laci mobil adalah kabel jumper portabel lengkap dengan baterai sebagai catu daya. Alat ini berguna saat tegangan aki mobil lemah, dan Anda berada di jalan yang sepi. Meski ukurannya kecil, namun alat ini mampu memberi tambahan daya pada aki, sehingga mesin mobil dapat dinyalakan dalam beberapa detik saja.

Senter menjadi benda selanjutnya yang harus selalu ada di laci mobil. Entah karena mesin mogok atau Anda perlu memeriksa bagian kolong mobil, kehadiran senter akan membuat hal tersebut menjadi lebih mudah. Pilih senter yang menggunakan teknologi LED, karena pemakaian baterainya lebih hemat.

Siapa Bilang Ban Serep Mobil Tak Butuh Perawatan? Wajib Tahu

Peta jalan juga sebaiknya Anda simpan di laci mobil. Meski saat ini sudah ada teknologi Global Positioning System (GPS) pada hampir semua gadget, namun saat baterainya habis, maka Anda masih bisa mencari jalan dengan cara manual.

Terakhir, pastikan selalu bawa buku manual kendaraan ada di dalam laci. Meski jarang ada yang mau membacanya, namun buku ini akan berguna saat Anda butuh informasi mengenai spesifikasi mobil. (one)

Bengkel sepeda motor. Foto ilustrasi

Rem Motor Anda Keras, Ini Penyebabnya

Sangat berpengaruh terhadap kenyamanan berkendara.

img_title
VIVA.co.id
11 Agustus 2016