Ini Harus Diperhatikan Saat Beli Land Cruiser Bekas

sorot mobil kel - Toyota Land Cruiser VX 100.
Sumber :
  • Dok. Toyota Astra Motor (TAM)

VIVA.co.id - Membeli mobil memang bisa menjadi sebuah investasi masa depan yang menguntungkan, terlebih jika Anda mampu merawatnya dengan baik. Nah, salah satu mobil yang bisa dijadikan investasi adalah Toyota Land Cruiser VX 100.

V-Belt Motor Matik Putus Sebenarnya Bisa Diantisipasi

Mengapa dianggap menguntungkan? Hal ini berhubungan dengan nilai jual mobil, di mana dengan tahun produksi 2002 saja, mobil ini masih dibanderol dengan harga setengah miliar rupiah. Harga mahal ini disebabkan masih banyaknya konsumen yang berminat memiliki mobil tersebut.

Dilansir dari Toyota Astra, Rabu 27 Mei 2015, mobil ini tak bisa dibandingkan dengan mobil Sport Utility Vehicle (SUV) modern, karena VX 100 terkenal memiliki kenyamanan dan keandalan tersendiri.

Motor Injeksi Mati Mendadak di Tengah Jalan, Ini Penyebabnya

VX 100 juga dilengkapi dengan mesin diesel tangguh, dengan spesifikasi enam silinder berkapasitas 4.200cc, dan dilengkapi dengan pendorong turbo intercooler. Mesin ini akan memberikan tenaga maksimal, meski digunakan pada jalur sulit, sehingga kerap dijadikan pilihan sebagai kendaraan petualang.

Mobil ini diimpor utuh dari Australia, dan dilengkapi dengan berbagai fitur unggulan. Fitur seperti suspensi tipe air-suspension mampu memberikan kenyamanan bagi pengendaranya. Coolbox dan sunroof juga menjadi poin andalan dari interior mobil yang menggunakan sistem gerak empat roda ini.

Toyota Pamer Mobil Masa Depan di GIIAS 2016

Jika Anda berminat untuk membeli VX 100 bekas, perhatikan dengan baik kondisi mesinnya. Hal ini, karena suku cadangnya cenderung memiliki harga yang mahal. Anda bisa mengujinya dengan menghidupkan mesin.

Jika mesin mudah dihidupkan dan memiliki putaran mesin stasioner yang stabil, mesin kemungkinan masih dalam keadaan bagus. Land Cruiser VX 100 menggunakan penggerak empat roda yang dilengkapi dengan pengunci gardan (differential lock). Pastikan semua fiturnya masih aktif dan transmisinya halus saat digunakan. (asp)

Bengkel sepeda motor. Foto ilustrasi

Rem Motor Anda Keras, Ini Penyebabnya

Sangat berpengaruh terhadap kenyamanan berkendara.

img_title
VIVA.co.id
11 Agustus 2016