Benarkah Kaca Film Bisa Hemat BBM? Ini Jawabannya

Kaca film V-Kool, menjadikan mengemudi aman dan nyaman
Sumber :

VIVA.co.id - Menggunakan kaca film pada kendaraan roda empat sudah menjadi kebutuhan primer saat ini. Selain berfungsi untuk melindungi pengendara dari sinar matahari, kaca film ternyata memiliki fungsi lainnya.

Customer Support Manager
PT V-Kool Indo Lestari, Billy Susanto, mengatakan kaca film V-Kool juga memiliki kelebihan lain selain fungsi utama yang ditawarkan tersebut. Ternyata, juga mampu menghemat bahan bakar.

V-Belt Motor Matik Putus Sebenarnya Bisa Diantisipasi

Logikanya, saat mobil menggunakan kaca film, tentu kondisi suhu kabin akan lebih dingin. Dan, secara otomatis tentu akan membuat kerja dari sistem AC menjadi lebih ringan. Dampaknya, tentu konsumsi BBM lebih irit.

"Untuk satu mobil, kaca film kita ini dapat menghemat bahan bakar tiga persen dalam satu tahun. Sehingga, kaca film kami ini tentu lebih ramah lingkungan," ungkapnya, saat ditemui di kawasan Gunung Sahari, Jakarta.

Billy menambahkan, penghematan itu juga setara dengan menanam sebanyak 11 pohon dalam satu tahun dan pastinya juga akan mengurangi polusi udara dari kendaraan bermotor.

"Dalam riset yang kita lakukan, penghematan tersebut mampu menghemat 132 kilogram CO2 dan itu setara dengan penanaman 11 pohon setiap tahunnya," tambahnya.

Sebagai informasi, V-Kool merupakan produsen kaca film asal Amerika Serikat, yang telah hadir di Indonesia sejak tahun 1995. (asp)

Motor Injeksi Mati Mendadak di Tengah Jalan, Ini Penyebabnya
Bengkel sepeda motor. Foto ilustrasi

Rem Motor Anda Keras, Ini Penyebabnya

Sangat berpengaruh terhadap kenyamanan berkendara.

img_title
VIVA.co.id
11 Agustus 2016