Tips Mudah Rawat Kaca Film, Pakai Sampo Bayi

Rawat kaca film pakai sampo bayi.
Sumber :
  • Toyota

VIVA.co.id - Pemilik kendaraan roda empat pasti banyak yang menggunakan kaca film di mobilnya. Hal itu tentunya beralasan mengingat pentingnya kaca film untuk meredam sinar ultraviolet yang dapat merusak kulit dan mata.

Tak cuma itu, kaca film juga membuat penampilan mobil lebih menarik, serta membuat adem kabin kendaraan Anda. Kaca film juga digunakan para pemilik mobil dengan alasan privasi dan menghindarkan dari tindak kejahatan.

Namun, meski kaca film merupakan salah satu hal yang dianggap penting pada sebuah mobil, tetapi masih banyak yang bingung cara merawatnya agar awet.

V-Belt Motor Matik Putus Sebenarnya Bisa Diantisipasi

[Baca juga:]

Dilansir situs resmi Toyota, penggunaan cairan kimia yang mengandung asam sangat tidak dianjurkan, karena dapat merusak serta memperpendek usia kaca film. Untuk mengakalinya, disarankan agar Anda cukup membeli sampo bayi dan gunakan sebagai cairan pembersih kaca film.

Disebutkan, sampo bayi tidak mengandung asam dan bersifat netral, jadi sangat aman digunakan untuk membersihkan kaca film pada mobil.

Dianjurkan, ketika membersihkan kaca film, bersihkan pula dengan cermat pada bagian karet penahan kacanya. Sebab, debu atau kotoran yang tersisa di sana akan mengendap sehingga membuat kaca film tergores.

Kaca film memang sangat rentan dengan goresan, karena itu dianjurkan pula untuk menggunakan kain atau lap microfiber ketika memolesnya. Pastikan kain atau lap tersebut bersih, bukan bekas mengelap bagian mobil yang lain atau bahkan kendaraan lain.

[Baca juga: ]

Jika lap atau kain microfiber tidak bersih, debu atau sisa pasir pada lap akan menggores kaca film sehingga menimbulkan bekas yang justru sulit dihilangkan.

Lantas, kapan kaca film harus dibersihkan? Untuk hal ini Anda juga harus waspada. Apabila Anda merasa pandangan kaca mulai kurang jelas, maka itulah saatnya Anda harus membersihkan kaca film.

Motor Injeksi Mati Mendadak di Tengah Jalan, Ini Penyebabnya

[Baca juga: ]

Tak ada frekuensi berapa kali kaca film harus dibersihkan, jadi membersihkan kaca film sesuai dengan kebutuhan.

Bengkel sepeda motor. Foto ilustrasi

Rem Motor Anda Keras, Ini Penyebabnya

Sangat berpengaruh terhadap kenyamanan berkendara.

img_title
VIVA.co.id
11 Agustus 2016