Tips Jitu Agar Tak Mabuk dalam Perjalanan

Ilustrasi pusing dan mual saat naik mobil.
Sumber :
  • Toyota

VIVA.co.id - Jalan-jalan bersama keluarga dengan kendaraan kesayangan bisa menjadi suatu kegiatan yang mengasyikkan. Tetapi, tentu perjalanan Anda akan terganggu jika mengalami mabuk saat dalam perjalanan.

Dalam tulisan kali ini, VIVA.co.id akan memberikan tips agar tidak mengalami mabuk dalam perjalanan, seperti dilansir situs resmi Toyota, Jumat 6 November 2015.

Hal yang paling penting untuk diperhatikan adalah makanan yang dikonsumsi sebelum melakukan perjalanan, dianjurkan tak berlebihan. Selain itu, tidak mengonsumsi makanan yang memiliki lemak tinggi dan pedas. Sebab, hal demikian dapat memicu Anda mengalami mabuk di perjalanan.

Mengenal Rem ABS, Masalah dan Solusinya

[Baca juga: ]

Maka itu, makan dan minumlah secukupnya, agar Anda bisa menghindari diri dari mabuk perjalanan.

Selain itu, hendaknya Anda menghindari makanan yang berbau tajam, seperti durian. Lantaran makanan yang berbau tajam juga akan memicu Anda untuk mual.

Tak cuma soal makanan, posisi duduk yang tepat juga memengaruhi risiko Anda mengalami mabuk. Dalam menentukan tempat duduk yang tepat, usahakan untuk memilih tempat duduk di mana tubuh Anda tidak terlalu banyak guncangan atau pergerakan pada waktu berada di kendaraan.

[Baca juga: ]

Hindari pula duduk dengan melawan arah kendaraan yang Anda naiki. Ini mungkin kerap dialami oleh kebanyakan orang saat di kendaraan.

Padahal, posisi duduk yang demikian bisa memicu Anda merasa pusing dan mual yang mengakibatkan Anda mabuk saat perjalanan.

Kalau bisa pilihlah tempat duduk paling depan, karena di tempat tersebut sudah memiliki posisi tempat yang pas dan kemungkinan kecil Anda mabuk dalam kendaraan.

Agar tak mabuk saat perjalanan, Anda juga disarankan untuk tidak membaca di dalam mobil. Agar bisa mengurangi risiko mengalami mual.

Tips Pedagang Ketahui Mobil Bekas Tabrakan

[Baca juga: ]

Mengatur sirkulasi udara saat berada dalam kendaraan juga penting. Ketika Anda melakukan kegiatan traveling, hendaknya membuka jendela kendaraan sekiranya udara yang Anda hirup selalu segar.

Jika Anda bisa mengkondisikan untuk menghirup udara segar, hal tersebut bisa memperkecil kemungkinan mabuk saat berada di kendaraan.

Hindari pula duduk berdampingan dengan orang yang sering mabuk perjalanan. Jika Anda seorang yang rentan sekali mengalami mabuk dan duduk berdampingan dengan dengan sesama orang yang sering mabuk perjalanan. Maka besar kemungkinan Anda juga akan mengalami mabuk, ketika orang yang disamping Anda mabuk.

[Baca juga: ]

Hal ini disebabkan Anda tertular atau tidak tahan jika melihat orang yang sedang mabuk perjalanan berada di samping Anda.

4 Makanan Ini Bisa Atasi Mabuk Perjalanan, Jarang yang Tahu
Oli mesin.

Tips Bedakan Oli Asli dan Oplosan

Banyak produsen nakal yang kini memproduksi oli palsu.

img_title
VIVA.co.id
31 Juli 2017