Tips Gampang Bikin Mobil Kinclong seperti Baru

Memoles mobil.
Sumber :
  • Wikihow.
VIVA.co.id
Rem Motor Anda Keras, Ini Penyebabnya
- Sewaktu-waktu, pasti Anda pernah melihat mobil kesayangan terlihat kusam dan tak menarik dipandang mata. Tentunya, hal ini dapat mengurangi kepercayaan diri dalam mengemudikan mobil tersebut.

V-Belt Motor Matik Putus Sebenarnya Bisa Diantisipasi

Hal tersebut,menjadi pertanda jika mobil Anda butuh perawatan ke salon mobil. Namun, membawa mobil Anda ke salon pastilah membutuhkan biaya yang tidak sedikit. Untuk mensiasatinya, Anda bisa melakukan poles-poles sendiri di rumah.
Motor Injeksi Mati Mendadak di Tengah Jalan, Ini Penyebabnya


Kendati demikian, meski dianggap mudah, diperlukan kesabaran dan ketelitian saat melakukannya. Lantas, seperti apa caranya? Berikut seperti dilansir situs resmi Toyota, Kamis 19 November 2015.


Langkah awal adalah mencuci mobil dengan sampo mobil. Mencuci mobil berguna untuk menghilangkan debu dan kotoran yang menempel, sehingga memudahkan proses pemolesan. Pilihlah tempat yang teduh dan waktu yang tepat untuk memoles. Waktu yang disarankan adalah sekira jam 07.00 pagi atau sekira jam 05.00 sore.


Gunakan cairan poles yang berkualitas. Ada dua jenis cairan poles, yaitu jenis Wax dan Hard Shell. Jenis cairan poles wax harganya lebih murah dan daya tahan polesnya juga lebih sebentar daripada jenis Hard Shell.


Perhatikan juga masa berlaku cairan poles. Jangan menggunakan produk poles yang sudah berumur lebih dari dua tahun, karena justru membuat cat mobil menjadi kusam dan timbulnya bercak noda.


Persiapkan alat poles yang baik. Gunakan lap poles yang berbahan lembut dan terbuat dari katun atau mesin poles.


Poleslah bagian mobil Anda satu persatu secara bertahap jangan sekaligus. Poleslah bodi mobil dengan merata, tunggu 5-10 menit. Kemudian, lakukan proses pengelapan searah. Lalu lihat hasilnya, mobil Anda akan nampak seperti baru. (asp)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya