Tiga Teknik Bersihkan Stiker dengan Cepat dan Mudah

lepas stiker pada mobil
Sumber :
  • cars.com

VIVA.co.id - Beberapa orang gemar menempelkan stiker pada kendaraan mereka. Alasannya bermacam-macam, mulai dari agar terlihat unik dan berbeda hingga demi menyenangkan sang buah hati.

V-Belt Motor Matik Putus Sebenarnya Bisa Diantisipasi

Namun ada masa dimana Anda ingin mengubah tampilan kendaraan menjadi polos seperti semula. Dan untuk itu, Anda harus melepas semua stiker yang ditempel.

Untuk beberapa orang, melepas stiker menjadi pekerjaan yang merepotkan. Selain kualitas stiker yang tidak bagus, sehingga mudah robek, kadang lem yang digunakan susah dibersihkan dari permukaan.

Ini Harga Bumper Tanduk pada Mobil, Mulai Rp350 Ribu

Dilansir dari beberapa sumber, Jumat 27 November 2015, berikut ini ada tiga teknik cara melepas stiker mobil yang mudah, aman dan cepat. Perbedaan dari ketiga cara ini hanyalah alat dan cairan yang digunakan.

Cara pertama adalah dengan menggunakan pengering rambut. Panaskan stiker dengan pengering rambut, lalu dorong stiker menggunakan kartu kredit yang sudah tidak terpakai lagi.

Motor Injeksi Mati Mendadak di Tengah Jalan, Ini Penyebabnya

Untuk cara kedua, Anda memerlukan minyak kayu putih. Cairan ini sifatnya tidak mudah menguap, jadi ideal untuk membersihkan sisa-sisa perekat yang masih menempel pada bodi.

Cara terakhir yaitu memakai cairan WD-40 atau Sanpoly. Kedua cairan ini memiliki sifat mengurangi daya rekat lem. Cukup lapisi stiker dengan salah satu cairan, biarkan selama beberapa menit dan kelupas stiker dengan memakai spatula kayu.

Bengkel sepeda motor. Foto ilustrasi

Rem Motor Anda Keras, Ini Penyebabnya

Sangat berpengaruh terhadap kenyamanan berkendara.

img_title
VIVA.co.id
11 Agustus 2016