Cara Mudah Agar Kunci Tidak Tertinggal di Dalam Mobil

Ilustrasi kunci kontak.
Sumber :
  • Toyota

VIVA.co.id - Tidak sengaja meninggalkan anak kunci di dalam mobil mungkin pernah Anda alami. Jika pintu mobil tidak dalam posisi terkunci, maka hal ini bukan menjadi sesuatu yang mengkhawatirkan.

Rem Motor Anda Keras, Ini Penyebabnya

Namun, jika anak kunci tertinggal di dalam mobil dan semua pintu terkunci rapat, maka akan lain ceritanya. Anda harus menghubungi keluarga di rumah untuk membawa anak kunci cadangan dan menunggu mereka datang.

Bila tidak memiliki anak kunci cadangan, maka satu-satunya cara adalah dengan menghubungi tukang kunci atau pihak diler.

V-Belt Motor Matik Putus Sebenarnya Bisa Diantisipasi

Dilansir dari Astraworld, Rabu 23 Desember 2015, sebenarnya ada cara mudah agar anak kunci tidak tertinggal di dalam mobil. Yang harus dilakukan hanyalah mengubah kebiasaan.

Saat tiba di tempat tujuan, matikan mesin sesaat sebelum Anda keluar dari mobil. Kemasi dulu seluruh barang yang akan dibawa, dan akhiri dengan mematikan mesin.

Dengan cara ini, tangan Anda akan otomatis mencabut kunci dan membawanya ke luar kabin.

Ini Harga Bumper Tanduk pada Mobil, Mulai Rp350 Ribu

Selain itu, biasakan untuk mengunci pintu dengan menggunakan anak kunci, dan bukan menekan tuas kunci sembari menutup pintu. Cara ini dianggap efektif, karena Anda harus membawa anak kunci di tangan.

Untuk mobil-mobil yang sudah menggunakan teknologi keyless entry, biasakan mengantongi remote di saku, bukan menaruhnya di konsol tengah.

Meski teknologi ini sudah dilengkapi dengan sensor untuk mendeteksi adanya remote yang tertinggal di dalam kabin, namun sensor memiliki batasan pemindaian, sehingga bisa saja hasilnya tidak akurat. (one)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya